BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Crypto Millionaire Memberi Pacar Kenya Sejumlah Besar Uang Sebagai Hadiah, Tapi Polisi Berpikir Berbeda | luar negeri

Pada awal September, penggerebekan polisi pertama terjadi di De Mesel setelah dia menyetor €800.000 dalam berbagai pembayaran ke rekening pacarnya yang berusia 21 tahun, Festa Nyamathira Njoroge, Nieuwsblad melaporkan. De Mesel menceritakan kisahnya di Youtube. “Aku sedang duduk di rumahku istirahat Saya mengenakan piyama ketika empat petugas datang ke rumah saya dan menangkap saya dan teman saya yang sedang hamil. Mereka menuduh kami mendanai terorisme dan pencucian uang.”

De Mesel juga menerima kabar bahwa rekening tersebut ditutup selama sepuluh hari. “Tapi itu hadiah. Kami punya anak bersama, dia hamil. Itu hanya hadiah,” katanya dalam video berdurasi delapan menit itu. “Saya tidak lagi merasa aman di Kenya.”

Namun beberapa bulan kemudian, De Mesel kembali menjadi sasaran polisi. Kali ini karena dia menyetor sejumlah besar uang ke rekening wanita lain. Bersama wanita itu, Tebby Wambul Kago, De Mesel juga melahirkan seorang bayi pada Juli 2020. Selain itu, ia juga akan melakukan setoran besar lagi di rekening Njoroge.

Akun telah dibekukan

Sementara itu, rekening dibekukan oleh hakim karena ada alasan yang masuk akal untuk menduga bahwa dana tersebut diperoleh secara tidak sah. Ngorog baru-baru ini mengajukan banding atas perintah sebelumnya untuk membekukan akunnya. Dia bilang dia tidak bisa mengakses uangnya selama berbulan-bulan. Kasus ini akan dibawa ke pengadilan pada akhir Januari.

READ  Gelombang setinggi 14 meter menghantam pantai barat India, menyebabkan puluhan ribu orang kosong di luar negeri