BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Daftar event olahraga internasional di Indonesia tahun 2023, cek jadwalnya

Daftar event olahraga internasional di Indonesia tahun 2023, cek jadwalnya

Yogyakarta – Ada sejumlah ajang olahraga internasional di Indonesia yang akan digelar pada tahun 2023. Kompetisi olahraga internasional ini sangat dinantikan oleh penonton karena bisa disaksikan secara langsung. Selain untuk mendukung pahlawan atau panutan seseorang, menonton acara olahraga juga bisa menjadi kegiatan yang menyegarkan atau menghibur.

Menyelenggarakan event olahraga juga membawa banyak dampak baik bagi negara. Selain untuk memajukan pariwisata, event-event yang bertaraf internasional juga mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di suatu negara. Selain itu, ajang ini juga menjadi salah satu cara untuk mempertemukan masyarakat dari berbagai kalangan dan negara untuk berkumpul dalam kegiatan olahraga.

Indonesia membuktikan siap menggelar banyak ajang olahraga internasional di tahun 2023. Dengan didukung fasilitas arena atau venue, diharapkan ajang olahraga bisa terlaksana dengan maksimal.

Indonesia tahun ini akan sibuk menjadi tuan rumah sejumlah ajang olahraga internasional. Berikut event olahraga internasional di Indonesia pada bulan Maret hingga Desember 2023.

Indonesia akan menggelar World Superbike Championship (WSBK) untuk kedua kalinya di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). WSBK Mandalika 2023 akan digelar pada 4 hingga 5 Maret.

Gelaran WSBK 2023 kali ini digelar di awal tahun, berbeda dengan tahun sebelumnya yang digelar di akhir tahun. Balapan ini juga menjadi balapan kedua dari total dua belas balapan yang dijadwalkan WSBK pada musim balap 2023.

Gelaran olahraga internasional lainnya yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2023 adalah Piala Dunia FIFA U-20. Event ini akan berlangsung pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni. Ada 24 negara yang akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mempersiapkan stadion untuk pertandingan Piala Dunia U-20 FIFA. Stadion yang akan menjadi venue talenta-talenta muda tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Manahan, dan Stadion Kapten Ai Wayan Dipta.

READ  Namun, ada gambar pemandangan Georgia yang indah

Timnas U-20 Indonesia juga akan berlaga di ajang sepak bola internasional tersebut. Laga ini menjadi kali kedua Indonesia tampil di Piala Dunia U-20, setelah pertama kali berpartisipasi pada tahun 1979 di Jepang.

Ajang balap mobil listrik satu tempat duduk Formula E juga akan digelar di Indonesia pada tahun 2023 bertajuk Jakarta E-Prix. Kejuaraan balap tahunan ini akan digelar di Sirkuit Internasional Jakarta untuk Grand Prix Ancol pada 3-5 Juni.

Ajang olahraga internasional lainnya yang akan digelar tahun ini adalah Indonesia Open. Kompetisi bulu tangkis ini akan digelar di Jakarta pada 13 hingga 18 Juni. Indonesia Open merupakan salah satu ajang BWF World Tours yang paling bergengsi dan sangat dinantikan oleh para pecinta bulu tangkis.

Indonesia juga berpeluang menjadi tuan rumah ajang ANOC World Beach Games 2023. Turnamen multievent ini akan digelar di Bali pada 5 hingga 12 Agustus. Ajang ini merupakan perlombaan tingkat olimpiade untuk permainan dan olah raga air atau pantai, seperti sepak bola pantai, bola tangan pantai, aquathlon, selancar dan lain-lain.

Kabar gembira bagi pecinta bola basket karena Indonesia merupakan salah satu negara tuan rumah Piala Dunia Bola Basket FIBA ​​2023. Ajang bola basket internasional ini akan digelar di tiga negara yaitu Indonesia, Filipina, dan Jepang. Event ini akan berlangsung pada tanggal 25 Agustus hingga 10 Desember.

Tak hanya WSBK, Indonesia juga menjadi tuan rumah Kejuaraan MotoGP Mandalika 2023. Ajang balap yang akan digelar di Sirkuit Mandalika Lombok ini akan berlangsung pada 14-15 Oktober. Gelaran MotoGP Mandalika tahun ini diharapkan bisa sesukses tahun sebelumnya.

Demikian informasi mengenai daftar event olahraga internasional di Indonesia tahun 2023. Event yang akan diselenggarakan terdiri dari berbagai jenis cabang olahraga, mulai dari balap, bulu tangkis, basket, sepak bola hingga olahraga pantai. Bagi yang ingin menyaksikan langsung keseruan ajang internasional tersebut, ikuti terus informasi terupdatenya.

READ  Peter Breugelmans - Penyelaman perahu di Bali - DuikeninBeeld

Ikuti terus berita terkini dalam dan luar negeri di VOI. Anda memberikan informasi terkini dan terupdate secara nasional dan internasional.

Tag: Cabang olahraga Motogp Mandalika timnas Indonesia u 20 Wsbk FIBA ​​​​BASKETBALL WORLD CUP 2023