BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Korea Selatan berencana membanjiri China, Thailand, dan Indonesia dengan poliamida

Korea Selatan berencana membanjiri China, Thailand, dan Indonesia dengan poliamida

Kantor Komisi Perdagangan Korea dari Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi

Pemerintah Korea Selatan telah mengeluarkan keputusan tentang pembuangan film poliamida dari Tiongkok, Thailand dan Indonesia serta aluminium hidroksida dari Tiongkok dan Australia.

Pada hari Kamis, Komisi Perdagangan Korea di bawah Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi mencapai keputusan akhir pada pertemuan tersebut.

Panitia menyebutkan kerugian yang ditimbulkan pada industri lokal akibat impor film poliamida dari China, Thailand dan Indonesia dengan harga lebih rendah dari harga standar, dan mengusulkan kepada Kementerian Perekonomian dan Keuangan untuk mengenakan bea anti dumping berkisar antara 4,9% – 28,6% pada komoditas sepanjang tahun. 5 tahun ke depan.

Film poliamida adalah bahan sintetis yang digunakan dalam bahan kemasan makanan berpendingin dan beku serta dikemas dalam kemasan retort, obat-obatan, deterjen, sampo, dan tas berisi elektrolit baterai sekunder.

Selain itu, Komite mengusulkan tarif anti-dumping antara 13,99% dan 37,96% untuk jangka waktu lima tahun terhadap aluminium hidroksida dari Tiongkok dan Australia.

Aluminium hidroksida terutama digunakan sebagai bahan baku bahan pengolahan pemurnian air, deterjen sintetik, bahan percepatan dan antasida.

Pada bulan Februari, Komisi memulai penyelidikan terhadap pembuangan film poliamida dan aluminium hidroksida, melalui audit tertulis, pertemuan pemangku kepentingan, pemeriksaan uji tuntas di lokasi, dan dengar pendapat publik.

Kementerian Perekonomian akan membuat keputusan akhir mengenai penerapan bea masuk anti-dumping dalam waktu 12 bulan setelah komite memulai penyelidikannya, dengan opsi perpanjangan enam bulan.

Menulis ke Soo Hyun Kim di [email protected]

READ  Film perang De Oost menceritakan tentang perjuangan India untuk kemerdekaan