BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Demokrat memenangkan Nevada dan mempertahankan mayoritas di Senat AS

Demokrat memenangkan Nevada dan mempertahankan mayoritas di Senat AS

Badan Perlindungan Lingkungan

NOS. Beritadiubah

Demokrat akan mempertahankan mayoritas tipis di Senat AS selama dua tahun ke depan. Perlombaan Nevada dimenangkan oleh Senator Demokrat Catherine Cortez Masto.

Kemenangannya memberi Demokrat 50 kursi, cukup untuk mengendalikan Senat. Dengan jumlah kursi yang sama, Wakil Presiden Demokrat Kamala Harris akan menang.

Mantan Jaksa Agung Nevada Cortez Masto telah mengkritik saingannya Adam Laxalt karena sikap konservatifnya tentang hak aborsi dan penolakannya untuk mengalahkan Donald Trump dalam pemilihan presiden 2020. Bagi mantan presiden, kekalahan Laxalt merupakan pukulan lain. Menurut New York Times, Demokrat telah mengalahkan semua kecuali satu pengikut Trump yang menganut teori konspirasi tentang pemilihan 2020.

Sudah diumumkan pada hari Jumat bahwa Demokrat juga akan membatalkan perlombaan Dia menang di ArizonaMantan astronot Mark Kelly mengalahkan Blake Masters dari Partai Republik. Dengan kemenangan di Nevada, pertempuran Senat sekarang diselesaikan. Jika partai itu juga menang bulan depan di Georgia, di mana pemilihan dijadwalkan karena hasilnya terlalu dekat, Demokrat dapat meningkatkan mayoritas mereka menjadi 51 kursi.

READ  Penyelesaian antara miliarder Rusia dan mantan istrinya dalam pertarungan perceraian paling mahal yang pernah ada

Mempertahankan mayoritas di Senat adalah dorongan besar bagi Presiden Biden. Dalam pertempuran mayoritas DPR, Partai Republik maju dengan 211 kursi ke 204 kursi Demokrat.

Mengekspresikan kegembiraannya dengan hasilnya, Presiden Biden mengatakan dia “sangat senang dengan hasilnya,” mengatakan kepada wartawan:

Biden: ‘Saya tidak terkejut, tetapi sangat senang dengan hasil ini’

Peta berikut menunjukkan hasil Senat dan DPR: