BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Detail yang dapat dikenali dari BMW M4 GT3 milik Valentino Rossi

Detail yang dapat dikenali dari BMW M4 GT3 milik Valentino Rossi

Valentino Rossi BMW M4 GT3 | Foto © WRT – Tim Balap W

Valentino Rossi juga akan kembali ke motorsport sepenuhnya pada 2023. Namun, juara dunia sembilan kali itu menukar Audi R8 miliknya dengan BMW M4 GT3 dari musim lalu. Mobil barunya dihadirkan minggu ini oleh BMW M Team WRT. Ada banyak detail yang bisa dikenali untuk penggemar MotoGP yang jeli. Mari kita bicara tentang ungkapan bahasa Inggris terkenal “Easter X” di sini.

Meski sudah pensiun sebagai pebalap MotoGP, Valentino Rossi tetap menjadi atlet roda empat, bukan dua. Pada tahun 2022, Rossi memasuki GT World Challenge Europe di Audi R8 LMS GT3 tim Belgia WRT. Untuk musim 2023, WRT akan beralih dari Audi ke BMW – dan Rossi juga akan beralih dari Audi ke BMW.

BMW M4 GT3 dijadwalkan pada awal 2023 dan mobil Italia berusia 43 tahun itu diluncurkan awal pekan ini.

Valentino Rossi: “Saya sangat senang untuk melanjutkan kolaborasi saya dengan tim WRT pada tahun 2023. Ini akan menjadi tahun yang penting bagi kami untuk memulai dengan mobil baru. Namun, pengujian dengan BMW M4 GT3 sejauh ini berjalan dengan baik dan saya tidak bisa menunggu untuk balapan itu.

2023 akan menjadi musim yang sibuk dan panjang bagi Rossi serta para pendukung VR46 Riders Academy miliknya. Musim Rossi dimulai pada awal Januari. Perlombaan Dubai 24 Jam dijadwalkan untuk akhir pekan 13-15 Januari. Akan ada satu tim dengan pembalap pabrik BMW Maxime Martin, Sean Galel Indonesia dan Tim Vale dari Inggris. Nama pembalap kelima akan diumumkan kemudian.

Setelah acara di Dubai, Rossi menuju ke Australia di mana dia akan berkompetisi di 12 Hours of Bathurst yang bergengsi pada tanggal 4 dan 5 Februari. Di sini Rossi akan tampil bersama Maxime Martin dan Augusto Farfus di awal. Perlombaan di Panorama Hill adalah bagian dari Intercontinental GT Challenge. Ini adalah Kejuaraan Dunia GT3 tidak resmi dengan satu acara per benua. Belum diketahui apakah Rossi akan mengikuti balapan IGTC lainnya.

READ  Apa yang akan terjadi setelah pemilu di Indonesia? Lima pertanyaan dan jawaban

Rossi kemudian akan berkompetisi di GT World Challenge Europe – kejuaraan yang akan dia ikuti pada tahun 2022. Kejuaraan 2023 akan terdiri dari sepuluh balapan akhir pekan, yang semuanya akan diadakan di Eropa.

Rossi akan mengurus lima acara sprint di GT World Challenge Europe bersama Maxime Martin. Augusto Farfus akan menjadi pembalap ketiga dalam lima balapan ketahanan. Pembuka musim akan berlangsung pada akhir pekan 21-23 April di sirkuit Monza di Italia.

Untuk penggemar Belanda dan Belgia, Spa-Francorchamps dan Circuit of Sandvoort juga akan menjadi bagian dari kalender GT World Challenge Europe pada tahun 2023. Misalnya, putaran keempat musim berlangsung di sirkuit Belgia pada akhir pekan tanggal 29 Juni hingga 2 Juli, dan putaran kesepuluh dan terakhir musim berlangsung di Zandvoort pada akhir pekan tanggal 13 hingga 15 Oktober.

Telur Paskah
Penggemar MotoGP yang jeli akan mengenali sesuatu dalam desain dan livery BMW M4 GT3 2023 milik Rossi. Sebuah catatan kecil, garis-garis di suatu tempat pada mobil sangat mengingatkan pada merek sepeda motor tertentu, merek sepeda motor yang sangat berhutang budi kepada juara dunia sembilan kali itu dalam karirnya di roda dua. Bisakah kita berbicara tentang frasa bahasa Inggris yang terkenal “Easter X *” di sini atau melihat sesuatu yang tidak dimiliki oleh editor Racesport.nl?

Menanggapi diperbolehkan, gunakan opsi reaksi di saluran media sosial Racesport.nl.

*Telur Paskah: Telur Paskah adalah fitur atau pesan tersembunyi, lelucon, dan referensi budaya yang dimasukkan ke dalam media.