BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dinominasikan untuk Penghargaan Smart Sustainable Sisley: Lisa Baumeister

Dinominasikan untuk Penghargaan Smart Sustainable Sisley: Lisa Baumeister

Lisa Baumeister (30) Dia memulai merek perhiasannya sendiri yang ramah lingkungan dan beretika pada tahun 2021 Jelas LeaIa bekerja menggunakan bahan daur ulang. Klik di sini untuk membaca lebih lanjut tentang Lisa dan Lucid Lea.

Lucid Leia diciptakan… “Reaksi terhadap industri tekstil yang bergerak cepat dan menimbulkan polusi. Saya mempelajari teknik fesyen dan tekstil dan semakin menyadari bahwa banyak pakaian baru yang diproduksi. Saya mulai bertanya-tanya seberapa baik hal ini bagi manusia dan lingkungan. Dan: Apakah ini dunia tempat saya ingin bekerja? Ketika kontrak saya dengan majikan terakhir saya selama dua setengah tahun tidak diperpanjang karena Corona, saya memutuskan untuk memulai perusahaan sendiri. Landasannya adalah keberlanjutan, yang bagi saya berarti: menghormati manusia, lingkungan, dan hewan. Setelah mengikuti kursus kerajinan perak di Indonesia, saya mendapat ide untuk membuat merek perhiasan sendiri Lucid Leah bekerja sama dengan workshop di Bali.

Grup saya… “Saya mendesain sendiri. Koleksi pertama saya terinspirasi oleh taman, karena saya menghabiskan banyak waktu di taman kami selama Corona dan mulai mengapresiasi segala sesuatu yang saya lihat tumbuh dan berkembang. Semua perhiasan dibuat semaksimal mungkin. Saya mulai mencari studio yang menggunakan bahan daur ulang. Misalnya, mereka menghilangkan serpihan perak dan emas dari laptop dan ponsel lama. Saya juga ingin kemasan daur ulang, jadi kotak pengiriman terbuat dari rumput yang baru dipotong. Menurut saya penting bagi pembuat film untuk melakukannya dibayar wajar. Upah minimum di Bali itu minimum” Sungguh, jadi saya pastikan orang-orang yang bekerja dengan saya mendapatkan harga yang adil. Saya tidak memilih jalan yang paling mudah, tetapi saya hanya ingin melakukannya jika saya benar-benar tertinggal. dia.”

READ  Taksi listrik dapat terbang dalam dua tahun

Beli semuanya baru… “Saya rasa saya tidak bisa melakukannya lagi. Tanggal 2 Agustus adalah Hari Overshoot Bumi, artinya persediaan kami sudah habis sepanjang tahun. Meskipun ada cukup bahan untuk digunakan kembali. Saya pribadi tidak menggunakan mutiara dalam perhiasan saya. , karena Transparansi mengenai cara pembuatannya sangat sedikit, dan mutiara yang ramah lingkungan hampir tidak ada. Sebagai gantinya, saya menggunakan manik-manik kaca berkualitas sangat bagus, terbuat dari kaca daur ulang.

Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang Lisa dan Lucid Leia? Saya membacanya di Marie Claire terbaru.

Teks: Jill Wass | Foto: Martine Messenger