The news is by your side.

Direktur RSUD Diperiksa KPK

1

Oleh: Rudi Hassan  |

Balicitizen.com, Jakarta –

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami kasus pemotongan dan korupsi pembayaran oleh eks Bupati Bogor Rachmat Yasin. Untuk keperluan ini, penyidik memanggil Direktur RSUD Cileungsi, Bogor, Mike Kaltarina.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk RY (Rachmat Yasin),” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu, (9/10).

Kemarin, KPK telah memangil Rachmat Yasin untuk diperiksa sebagai tersangka. Yasin telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pemotongan uang dan penerimaan gratifikasi. Hal ini dilakukan Yasin selama menjabat Bupati Bogor periode 2008-2014.

Dia meminta, memotong pembayaran dari SKPD dengan jumlah hingga Rp8.931.326.223. Penetapan tersangka Yasin merupakan pengembangan dari kasus rasuah yangelibatkan dia sebelumnya. Yakni tukar lahan kawasan hutan lindung seluas 2.754 hektare untuk PT Bukit Jonggol Asri (BJA), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Yasin disangkakan melanggar Pasal 12 huruf f dan Pasal 12 B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor bh 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. […] post Direktur RSUD Diperiksa KPK appeared first on […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.