BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dirk, 76, merayakan Natal untuk pertama kalinya tanpa istrinya: ‘Ini akan berbeda’

2021 adalah tahun yang penuh gejolak bagi Dirk Dijkstra yang berusia 76 tahun. Istrinya, Yvonne, meninggal pada bulan Juni. Setelah kematiannya, Dirk pindah ke Villa Panorama, dekat Eugene di Almelo, di mana orang-orang dengan demensia tinggal. Di sini dia merayakan Natal tahun ini tanpa istrinya.

Dia membuat penampilan bahagia. Dirk sangat senang dengan Eugeria, katanya. “Tinggal di sini sangat menyenangkan. Saya datang ke sini beberapa hari seminggu ketika istri saya masih hidup. Sekarang saya memiliki kamar yang bagus di sini dengan kamar mandi yang luas. Ruang tamu dan dapur digunakan bersama.

Baca selengkapnya di bawah foto>

Dirk Dijkstra tinggal di Villa Panorama, salah satu bangunan di Eugeria. Foto: Dekat Almelo

Kehidupan penuh di Phillips

Ingatannya terkadang gagal. Tidak diketahui saat ini apa yang akan dia lakukan setelah meninggalkan pos. “Saya lahir pada tahun 1945, saya tahu itu.” Mulai mengatakan. “Saya dari Friesland, saya lahir dan besar di Harlingen. Saya telah bekerja di Phillips sepanjang hidup saya. Di Indocina dan Paris. Pekerjaan saya membawa saya ke Almelo.

Dirk adalah orang pertama yang belajar bekerja dengan komputer di Philips. Juga diberikan bimbingan. “Itulah sebabnya saya datang ke Paris untuk mendirikan pabrik. Saya dan istri tinggal di sebuah desa dekat Paris. Jaraknya sekitar empat puluh kilometer dari Paris, tapi sangat dekat,” tawa Dirk.

Baca selengkapnya di bawah foto>

Dirk Digstra di kamarnya sendiri. Foto: Dekat Almelo

Berangkat dari Indonesia

Di kamarnya ada beberapa foto istri dan kerabat lainnya. Ada juga boneka Wyang dari pewayangan tradisional Indonesia. “Istri saya lahir di sana selama perang, tetapi mereka tidak bisa tinggal di sana sebagai orang Belanda. Mereka datang ke Belanda pada tahun 1954 atau 1955, dan beberapa tahun kemudian saya bertemu dengannya di sana.

READ  Tim MotoGP tidak menghormati pembalap

Mereka bertemu ketika dia berusia 15 tahun. Dia berusia 17 tahun. “Saya pergi ke sekolah menengah di Harlingen, dan dia pergi ke sekolah menengah. Sekolah-sekolah itu berada di jalan yang sama dan kami sering bentrok satu sama lain. Satu mengarah ke yang lain.

Baca selengkapnya di bawah foto>

Alun-alun pusat di antara rumah-rumah di Eugene. Foto oleh Carintreggeland

Natal dirayakan di Eugene

Selama percakapan, pengamat Linda Wensing dan Hades Ekinci juga bergabung dengan kami. Linda menjelaskan bagaimana mereka merayakan Natal bersama: “Kami merayakannya dengan kelompok yang tinggal bersama kami dan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Dimulai dengan menyatukan pohon Natal dan mendekorasinya.

Ada sarapan dan makan malam yang meriah pada hari Natal. “Kami memasak segar. Warga dapat membantu dengan persiapan, tetapi itu tidak wajib. Kami menonton film Natal yang lucu atau bermain game seperti Shuffleboard. Kami juga menggunakan meja ajaib, tempat permainan proyektor diletakkan di atas meja. Misalnya, kita menebak dan menyanyikan bersama lagu-lagu terkenal dari masa lalu.

Baca selengkapnya di bawah foto>

Dirk Digstra ingin melihat keluar dari kursi malasnya. Foto: Dekat Almelo

‘Saya akan berada di sini untuk Natal’

Beberapa warga dijemput oleh kerabat atau ada pengunjung. “Saya pikir saya akan berada di sini sepanjang Natal,” kata Dirk. “Mungkin kakakku bisa datang. Dia menikahi saudara perempuan istri saya, itu lucu, bukan? Linda menambahkan: “Kami selalu meminta pengunjung untuk datang pada siang hari. Kemudian malam untuk penghuni kediaman akan menjadi satu, dan itu akan menjadi sedikit lebih dekat.

Linda sedang berlibur musim Natal ini. Rekannya Hades bekerja. “Saat itulah saya benar-benar ingin bekerja,” kata Hadis. “Dalam budaya Turki, kami tidak merayakan Natal. Malam Tahun Baru sangat berarti bagi saya.

READ  Boeing 737 Max Belanda mengirimkan 150.000 vaksin ke Tanjung Verde

Baca lebih lanjut di bawah posting Facebook (dari tahun lalu)>

Nyaman dan meriah

Hades menikmati suasana Natal di tempat kerja. “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Suasananya berbeda, sangat nyaman dan meriah. Untungnya, ada seorang siswa dengan saya pada hari-hari karena kami pergi keluar dengan sarapan dan makan malam. Ini banyak pekerjaan, tetapi sangat menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi ketika Anda melihat senyum indah di wajah semua orang. ”

Dirk menantikan Natal yang akan datang. “Saya menantikannya,” katanya. “Saya merasa betah di sini. Pasti berat pertama kali tanpa istri saya. Tapi mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk membuatnya indah.

Baca selengkapnya di bawah foto>

Kampanye kartu Natal di dekat Almelo
Tahun lalu kampanye kartu natal pertama kali diadakan di Almelo. Foto: Dekat Almelo

Selamat Natal untuk Eugene

Untuk memastikan bahwa Turk dan senior lainnya di Almelo diingat untuk liburan, kampanye kartu Natal telah diluncurkan di lingkungan tersebut. Ingin mengirim kartu ke senior di Almelo?

Editor di sekitar
Kampanye kartu Natal di dekat Almelo
Beacon 3, 7607 AA Almelo

Ingin menawarkan salam Natal Anda? Apa yang bisa! Anda dapat memasukkan kartu Anda ke kotak surat kami:

Anda dapat mengirim kartu Natal di sini di kotak surat khusus terdekat. Jika mau, Anda dapat menambahkan detail alamat Anda sendiri ke kiriman, karena terkadang penerima ingin mengirimi Anda pesan.

Kartu Natal Gratis dari Kaartje2go.nl

Kesenangan ekstra: Kirim kartu Natal gratis (senilai 3,95 euro) tahun ini bersama dengan Kaartje2go.nl. Jangan menunggu terlalu lama jika ingin memanfaatkan iklan ini, karena jumlah kartu yang tersedia terbatas.

Anda dapat mengirim kartu gratis ke satu orang. Anda akan menemukan bahwa kartu itu gratis hanya setelah Anda mengeditnya di kartu belanja digital Anda. Tentu saja kami berasumsi bahwa Anda hanya menggunakan voucher untuk iklan ini.

Ikuti juga Almelo terdekat Instagram Di dalam Facebook.

Lebih banyak cerita dengan yang ada di Almelo: