The news is by your side.

Disdikpora Denpasar Belum Pastikan Jumlah Kuota Tambahan PPDB 2019

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Denpasar pada jalur kawasan sempat diwarnai protes dari para orangtua siswa. Protes lantaran kuota yang disiapkan tidak sebanding dengan jumlah siswa yang tinggal di kawasan tersebut.

Padahal zona tempat tinggal para siswa masih memenuhi kriteria jarak maksimal 5 kilometer (KM). Atas protes itu Dinas Pendidikan kemudian menambah kuota siswa, dan pendaftarannya dimulai pada Minggu (30/6) hari ini.

Lalu berapa kuota tambahan ini?

Kepala Disdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan mengatakan, Proses pendaftaran ini, kata dia, bisa dimulai pada Minggu (30/6) di sekolah tujuan masing-masing dengan syarat membawa form cetak bukti pendaftaran jalur zona kawasan dan daftar nilai NEM.

Kuota tambahan ini untuk mereka yang tak diterima dalam proses pendaftaran kemarin, bisa mendaftar kembali melalui kuota tambahan hari ini. Namun, belum terkonfirmasi berapa jumlah kuotanya.

Kata dia, pendaftaran dilakukan di sekolah masing-masing pada Minggu (30/6) mulai pukul 09.00 – 15.00 Wita dengan tetap berpedoman pada zona kawasan, akan tetapi perankinganya menggunakan nilai. Kedua, akan dilaksanakan penambahan daya tampung sekolah.

“Demikian solusi yang kami siapkan dan tentunya kami berharap dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan kita bersama,” tandasnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.