The news is by your side.

Ditangkap Narkoba, Kaki dan Tangan Warga Prancis Dirantai

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Seorang warga Prancis, Samuel Pierre Danguny (44) ditangkap petugas Reserse Narkoba Polresta Denpasar, Jumat (15/3) sekitar pukul 18.30 wita.  Polisi mengamankan barang bukti enam paket ganja seberat 32.89 gram, dua paket hasish 15,83 gram dan sabu 0,52 gram.  

“Barang bukti didapat dari penggeledahan di vila yang dikontrak oleh tersangka di Jalan Danau Tondano,  Denpasar Selatan,”ujar Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan didampingi Kasat Reserse Narkoba Kompol Aris Purwanto, Senin (18/3). 

Selain narkoba, polisi juga mengamankan beberapa plastik klip dan sebuah timbangan. “Barang ini (plastik klip dan timbangan) mengindikasikan bahwa tersangka sebagai pengedar. Dia juga mengonsumsi narkotika dengan alasan untuk menghilangkan rasa sakit akibat operasi pada kakinya yang patah,”tegas Ruddi.  

Tersangka yang bekerja sebagai konsultan pertamanan itu ditangkap setelah polisi menerima informasi masyarakat bahwa ada seorang warga asing sering transaksi narkoba di Jalan Tondano, Denpasar Selatan. Sementara dari pengakuannya membeli narkoba  seharga Rp 8.700.000 dari seorang temannya di Gili Air, Lombok, Nusa Tenggara Barat. “Dia berangkat  ke Gili Air menggunakan perahu boat dari Pelabuhan Padangbai. Kami masih mendalami keterangannya,”tandasnya.  

Sementara dalam jumpa pers, tersangka berperawakan tinggi itu digiring dari ruang tahanan ke lobby Polresta Denpasar dengan kedua tangan dan kaki dirantai. Ari/Balicitzen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.