BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Diuji: Ini adalah pembicara terbaik | Saat ini

Apa bilah suara terbaik? Dan mana yang memiliki nilai terbaik untuk uang? Asosiasi Konsumen menjawab.

Dengan amplifier, Anda dapat meningkatkan suara TV dengan relatif mudah. Ini juga biasanya memakan sedikit ruang karena Anda menempatkan bilah speaker langsung di bawah TV. Beberapa speaker memiliki amplifier tambahan terpisah untuk suara bass (subwoofer).

Asosiasi Konsumen menguji soundbars untuk kualitas suara, kemudahan penggunaan, dan konsumsi daya. Sebanyak 67 kaset audio telah diuji dan saat ini tersedia secara wajar.

Subwoofer Yamaha keluar sebagai yang terbaik dalam pengujian. Model JBL adalah pembelian terbaik.

Terbaik dalam pengujian: Yamaha YSP-2700


Subwoofer Yamaha ini telah ada di pasaran untuk sementara waktu dan harganya tidak terlalu murah. Tapi masih mengungguli semua pesaing, termasuk model yang lebih baru. Dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth, dan subwoofer terpisah.

Kualitas suara YSP-2700 sangat baik. Baik suara stereonya, misalnya saat mendengarkan musik, maupun suara saat menonton film sangat bagus. Nada tinggi, sedang, dan rendah seimbang. Bahkan pada volume yang cukup tinggi, suaranya bersih.

Selama film, efek kiri dan kanan keluar dengan baik. Suaranya juga bagus. Hanya bass yang bisa terdengar sedikit lebih dalam.

Mudah dioperasikan, baik menggunakan remote control atau dengan smartphone atau tablet. Anda dapat melakukan streaming musik melalui, misalnya, Apple Airplay atau Spotify Connect.

Kerugiannya adalah speaker tidak memiliki tombol stop dan karena itu selalu dalam mode standby. Ini adalah kasus dengan semua amplifier yang diuji dan membutuhkan daya yang tidak perlu. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan menghubungkan amplifier ke soket ekstensi dengan sakelar hidup / mati.

Pembelian Terbaik: JBL Bar 5.0 Multibeam


Subwoofer JBL jauh lebih murah daripada membeli Yamaha. Tapi Anda mengorbankan beberapa kinerja.

READ  Pembaruan Perangkat Lunak: Total Commander 10.51 Beta 4 - PC - Unduhan

Suara JBL sangat bagus, tetapi tidak sesuai dengan suara Yamaha. Audio JBL terkadang terdengar tidak wajar. Hebatnya, bassnya cukup penuh, meski tidak ada subwoofer.

Suara dengan film juga bagus dan terdengar menyenangkan. Suaranya memberi kesan hidup dan suaranya jernih. Efek tinggi ke rendah sedikit lebih baik daripada efek kiri ke kanan.

Anda menjalankannya melalui aplikasi. Anda dapat melakukan streaming musik melalui Apple Airplay dan Google Chromecast. Seperti halnya Yamaha, JBL tidak memiliki tombol shutdown.

bertanggung jawab

Di kolom ini kami menulis mingguan tentang peralatan rumah dan teknologi yang diuji oleh Asosiasi Konsumen. Ini adalah kolaborasi antara editor lepas situs ini dan Asosiasi Konsumen.

Asosiasi Konsumen menguji ribuan produk setiap tahun, bersama dengan teknisi yang memenuhi syarat di laboratorium khusus di dalam dan luar negeri. Produk yang diuji dibeli di toko sehingga tidak dirusak oleh produsen sebelumnya.

Model-model baru diuji sesegera mungkin setelah diperkenalkan. Seberapa cepat ini bervariasi untuk setiap produk. Yang terbaik dalam pengujian adalah produk dengan peringkat pengujian terbaik, tersedia. Ini juga bisa menjadi model yang agak ketinggalan zaman, karena yang lebih baru tidak selalu lebih baik. Best Buy adalah produk dengan nilai terbaik untuk uang.

Harga produk yang diiklankan adalah harga eceran terendah yang saat ini diketahui oleh Asosiasi Konsumen. Tetapi harga dapat bervariasi per hari. Jika tidak ada harga eceran terkini yang diketahui, harga target akan dikutip.