BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dua buronan Kanada tewas dalam kecelakaan pesawat | luar negeri

Kecelakaan pesawat akhir pekan lalu di dekat desa pegunungan Kanada Sioux Lookout melibatkan dua penjahat paling dicari di negara itu. mereka mati.

Banyak media menulis ini, termasuk Kanada CBC Dan Inggris PenjagaSabtu lalu, bagian dari pesawat kecil yang berisi empat mayat ditemukan. Baik pilot Abinav Handa maupun tiga penumpang lainnya selamat dari kecelakaan itu.

Kecelakaan tersebut langsung menimbulkan banyak pertanyaan, karena kondisi cuaca saat kecelakaan sangat tenang. Polisi saat ini sedang menyelidiki bagaimana pesawat itu jatuh dan apakah itu disengaja.

Teks berlanjut di bawah gambar.

Almarhum Jane Karl Laherkamp (kiri) dan rekan terdakwa menangkap Matthew Lindry Ovid Dupree (kanan). © Polisi Thailand

Anggota geng terbunuh

Sekarang jelas bahwa dari empat korban yang meninggal, dua adalah orang Kanada yang paling dicari. Mantan Prajurit Jane Larkamp dicari oleh polisi Thailand karena dia adalah salah satu tersangka utama dalam pembunuhan anggota geng Jimmy Sandow.

Polisi mengatakan Larkamp dan tersangka Matthew Dupree menembak anggota geng di vilanya di kota pesisir Thailand, Phuket pada Februari. Dua hari setelah kejahatan, Lahrakamp dikatakan telah melarikan diri ke Kanada. Dupre ditangkap di Alberta pada Februari dan diperkirakan akan diekstradisi.

Pembunuh kedua

Orang kedua yang dicari di pesawat itu adalah Duncan Bailey, seorang tersangka anggota geng yang dicurigai berkomplot untuk melakukan pembunuhan sehubungan dengan penembakan di Vancouver 2020. Pada 6 Oktober tahun itu, seorang korban berusia 42 tahun tewas di lingkungan Dunbar saat menggendong seorang anak di kursi mobil. Bailey, bersama dengan tersangka lain, bertanggung jawab atas penembakan itu. Korban selamat dari serangan itu tetapi ditembak dan dibunuh pada Mei 2021 di kota Coquitlam, Kanada. Belum jelas apakah Bailey juga terlibat dalam upaya pembunuhan ini.

Media Kanada melaporkan bahwa pada saat kecelakaan itu, Billy dibebaskan dengan jaminan. Penumpang keempat di pesawat kecil itu adalah Hankun Hong dari Kanada. Tidak segera jelas apakah dia adalah co-pilot atau penumpang di pesawat.



READ  Kepala intelijen militer Belgia kehilangan pekerjaan karena urusan Koenings