BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dua jurnalis Spanyol yang diculik tewas di Burkina Faso | sekarang juga

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengatakan pada hari Selasa bahwa dua jurnalis Spanyol yang diculik di Burkina Faso tewas.

Kedua jurnalis itu merekam film dokumenter ketika sekelompok Islamis menculik mereka dengan seorang pria Irlandia pada hari Senin. Mereka menyerang patroli melawan para pemburu di timur Burkina Faso.

Belum ada yang diketahui tentang nasib seorang Irlandia dan seseorang dari Burkina Faso yang juga diduga diculik. Mereka adalah bagian dari kelompok tentara, polisi hutan, dan jurnalis asing. Teroris bersenjata yang menyerang konvoi sekitar 40 orang itu menggunakan dua truk dan dua sepeda motor.

Film dokumenter tentang perburuan di cagar alam

Kedua pria Spanyol itu sedang mengerjakan film dokumenter tentang perburuan di cagar alam. Tubuh mereka telah ditemukan. Menteri Luar Negeri Spanyol Arancha Gonzalez Laia mengatakan tidak jelas apa yang sebenarnya terjadi dalam serangan itu. Ini adalah wilayah berbahaya di mana kelompok teroris, pemburu gelap, penjahat dan jihadis aktif.

Bekas koloni Prancis itu harus menghadapi kekerasan Islamis dari negara tetangga Mali beberapa tahun lalu. Ini menelan korban hampir 1.100 jiwa, dan lebih dari 1 juta orang telah mengungsi.

READ  Guru diberikan alat selama “pelatihan untuk belajar”