BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Johnson dikepung atas tuduhan korupsi dan pertengkaran dengan mantan penasihatnya | sekarang juga

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memiliki masalah sekarang karena penasihat utamanya telah mengarahkan pandangannya padanya, dan partai buruh oposisi terbesar di Inggris secara terbuka mempertanyakan apakah perdana menteri itu bersalah karena korupsi pada awal pandemi Corona. Apalagi, terungkapnya pernyataan eksplosif dari Johnson tentang penutupan pekan ini.

Dan media Inggris menulis bahwa perdana menteri akan mengatakan dia lebih suka melihat jenazah menumpuk ribuan daripada mendeklarasikan penguncian ketiga di Inggris.

Johnson dikatakan telah membuat pernyataan itu akhir tahun lalu setelah dengan enggan mengumumkan penguncian kedua di Inggris. Perdana menteri sendiri menyangkal bahwa dia membuat pernyataan ini.

Sumber dari Penjaga Johnson mengatakan itu mungkin juga berarti bahwa dia tidak ingin lebih banyak penguncian terlepas dari konsekuensinya. Mereka menambahkan bahwa dia membuat pernyataan itu dalam suasana frustasi. Johnson mengumumkan penutupan Inggris ketiga pada bulan Januari.

Johnson menginginkan mesin pernapasan sebagai imbalan atas keringanan pajak

Namun, tekanan pada Johnson semakin meningkat. Dia malu Selasa lalu berita BBCItu mempublikasikan pembicaraan antara menteri dan pengusaha Sir James Dyson. Ketika krisis Corona meletus, Johnson ingin produsen penyedot debu Inggris mulai memproduksi mesin pernapasan. Dyson siap, dengan syarat Johnson bisa menyelesaikan beberapa masalah pajak. Johnson meyakinkan penemu itu.

Menurut Partai Buruh, pembicaraan tersebut mengkhianati korupsi. “Ini bau. Seorang miliarder bisa berkomunikasi langsung dengan perdana menteri, mengandalkan jawaban cepat dan segera mengubah kebijakan,” katanya. berita BBC pesta. Di Inggris, telah lama ada kekhawatiran tentang kemungkinan favoritisme oleh Partai Konservatif Johnson.

Mantan penasihat mempertanyakan integritas Johnson

Menurut media Inggris, Dominic Cummings membocorkan percakapan tersebut. Dia adalah penasihat utama Johnson. Ahli strategi Brexit meninggalkan tim Johnson pada November. Cummings kini tampil sebagai kritikus Johnson melalui situsnya.

READ  Anjing yang hilang ditemukan 1.700 km dari rumah setelah 7 tahun | di luar negeri

Cummings membantah dalam sebuah blog pada hari Jumat bahwa dia telah membocorkan pembicaraan, tetapi itu tidak menghentikannya untuk mempertanyakan integritas Johnson. Misalnya, perdana menteri ingin memperbarui kediaman resminya melalui rencana yang berpotensi ilegal: Johnson ingin renovasi didanai oleh donatur partai. Media Inggris mengharapkan Cummings untuk membuka lebih banyak brosur di masa mendatang.

Johnson mencoba untuk tidak menjadi sorotan untuk sementara waktu. Misalnya, Perdana Menteri memutuskan untuk meninggalkan gagasan mengadakan konferensi pers harian yang akan disiarkan langsung di televisi. Namun, keputusan ini juga tidak dihargai; Pembaruan ruang pers yang tidak perlu sudah membebani sebagian pembayar pajak Inggris 3 juta euro.