BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dua tahun konferensi pers Corona, apakah tidak ada cara lain?

Selain kebutuhan, kegunaan tindakan tersebut juga perlu dijelaskan dengan lebih baik, Dorsma mengatakan: “Penelitian dari Unit Perilaku RIVM menunjukkan bahwa keduanya adalah yang paling penting, tetapi gagasan ini belum cukup didengarkan.”

Untuk apa kita melakukannya?

Tidaklah cukup untuk mengatakan bahwa langkah-langkah tersebut akan mengurangi tekanan pada perawatan kesehatan: “Anda harus memberi tahu kami bagaimana obat pilihan Anda memastikan hal itu dan ke titik mana kami bekerja untuk itu.” Berapa nomor R yang dikejar, dan di rumah sakit mana kita bisa bersantai? Tanggal harus lebih awal, bukan tanggal. Ini telah dicoba sebelumnya dengan peta jalan, tetapi belum benar-benar digunakan.”

Tujuan konferensi pers tidak cukup jelas, yang lain percaya. “Ini disebut konferensi pers, tetapi apakah itu untuk jurnalis yang menggunakannya untuk menjelaskan nanti, atau sebagai pidato langsung kepada warga?” tanya Corinne Matser.

“Ini sering kali merupakan daftar detail teknis yang tak ada habisnya,” kata Danielle Timmermans, profesor komunikasi risiko. “Tapi ini tentang cerita yang lebih besar. Pilihan yang dibuat perlu dibuat jelas dan harus ada pertanggungjawaban untuk itu.”

Tidak ada pengarahan teknis

“Mulai umumkan langkah-langkahnya,” kata jurnalis sains Dedrick Jekyll. Selama krisis Corona, ia membuat video di saluran YouTube-nya yang menjelaskan langkah-langkah dan kebutuhannya dengan cara yang dapat dimengerti, termasuk setelah konferensi pers terakhir.

Mark Rutte sering memulai dengan perkenalan yang panjang sebelum dia melanjutkan prosesnya. Sebelum pertanyaan wartawan dimulai, Rutte dan De Jonge dapat berbicara selama 20 menit. Jekyll: “Bantuan tidak bagus, konferensi pers memakan waktu lama.”

Inilah cara Jekyll meringkas konferensi pers YouTube terbarunya dengan cara yang sederhana:

READ  Unbox Therapy menerbitkan video dengan dugaan perangkat Galaxy S22 - tablet dan ponsel - Berita