BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

E-niaga di Indonesia |  Kelip

E-niaga di Indonesia | Kelip

Twinkle benar-benar mendorong batas. Pada bagian Unlimited, penulis memaparkan perkembangan e-commerce di suatu negara yang jarang dibahas, namun tentunya layak untuk dibahas. Kali ini: unicorn Indonesia untuk pasar saham filipina.

Perusahaan e-commerce Indonesia Blibli sudah go public di negara tersebut. Ini berarti bahwa sekitar 540 juta euro harus dinaikkan. Bhilipli adalah unicorn ketiga yang tercatat di pasar saham Indonesia setelah Bukalapak dan GoTo Group. Agak luar biasa: unicorn Indonesia adalah tiga perusahaan e-commerce yang sudah go public.

Menurut Tech in Asia, Fliply bermaksud menggunakan sebagian dari modal yang terkumpul untuk melunasi utang dengan bank. Sisanya sekitar 203 juta euro akan diinvestasikan di situs tersebut. Blibli baru berdiri sejak 2010 dan dimiliki oleh Grup Djarum, yang juga mencakup platform perjalanan online Tiket.com dan supermarket Ranch Market.

Pertumbuhan Filipi adalah alasan yang baik untuk memperluas pasar e-commerce Indonesia. Dengan omzet sekitar €44 miliar pada tahun 2021, india menempati peringkat kesembilan dalam daftar e-commerce global, tepat di depan Kanada dan di belakang India. Pasar tumbuh sebesar 32 persen tahun itu, yang lebih tinggi dari rata-rata global. Pasar diperkirakan akan tumbuh lebih jauh di tahun-tahun mendatang didorong oleh pertumbuhan kelas menengah di Asia Timur dan Tenggara. Kebetulan, pertumbuhan 32 persen pada 2021 sama tingginya dengan negara lain. Pertumbuhan rata-rata 10 persen diharapkan di tahun-tahun mendatang. Ini lebih tinggi dari perkiraan pertumbuhan global.

Kemudian lanskap e-commerce di Indonesia. Di sana kita bertemu banyak nama baru dan menarik. Menurut Statista, 10 besar traffic bulanan dipimpin oleh Tokopedia. Di belakang toko itu adalah tim GoTo yang disebutkan di atas. Toko ini agak sebanding dengan situs besar yang terkenal. Jadi jangkauannya sangat luas; Misalnya, ada elektronik dan catu daya. Di tempat 2 dan 3 kami menemukan dua situs terkenal lainnya: Shopee dan Lazada. Khususnya, Tokopedia dan Shopee sejauh ini merupakan situs terbesar di negara ini, dengan masing-masing 157 dan 132 juta pengunjung setiap bulan. Lazada – No. 3 – mencapai 24 juta. Ini adalah bacaan bulanan untuk kuartal pertama tahun 2022. Bukalapak hadir setelah Lazada disebutkan sebelumnya di artikel ini. Ini juga merupakan platform online yang luas. Kami juga melihat toko khusus di 10 teratas: Orami adalah toko untuk orang tua dari bayi yang baru lahir, Ralali adalah platform belanja untuk perusahaan, dan Jalora adalah toko pakaian dan kecantikan.

READ  Di negara-negara penghasil tembakau, lobinya kuat