BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jutaan orang menonton tarian balita yang riuh diiringi musik oleh Bashshe DJ

Jutaan orang menonton tarian balita yang riuh diiringi musik oleh Bashshe DJ

Jutaan orang di seluruh dunia kini telah melihatnya: gambar seorang balita dengan pakaian ski menari di atas meja piknik, bergerak mulus mengikuti musik dansa. Video itu dibuat di resor ski Rusia, tetapi musiknya ‘hanya’ oleh Den Bosch. “Ini benar-benar minggu yang gila!”

Jan Theo Berendsen (26), lahir dan besar di Den Bosch, masih dalam pemulihan dari beberapa hari terakhir. Ketika video penggila tari muda itu berakhir di TikTok beberapa minggu lalu, keadaan menjadi liar. 34 juta orang kini telah menonton video dan nomor tariannya, Panggil Rahmat, dengar dari Bossenaar. Dan lebih banyak hari demi hari.

“Ini seperti kereta api,” kata John, yang berperan sebagai DJ dengan nama tersebut Zengi. “Saya memiliki beberapa pertunjukan yang direncanakan minggu lalu. Sudah selesai dan sekarang saya mendapatkan semua media tentang saya. Dan banyak pemesanan baru. Ini sedang berlangsung. Sangat bagus!”

Melalui video Tik Tok ia menonton sambil lewat. “Saya pikir itu lucu dan positif. Ketika saya melihat ke belakang beberapa jam kemudian, tiba-tiba menjadi besar. Senang melihat orang muda seperti itu bisa menari mengikuti musik saya,” kata John.

“Kurasa belum ada yang tahu siapa anak itu dan orang tuanya.”

Video yang bisa Anda lihat di bagian atas cerita ini berasal dari awal tahun ini, Bossche DJ Knows. “Itu dibuat di resor ski Rusia di suatu tempat. Kurasa belum ada yang tahu siapa anak dan orang tuanya. Itu dilakukan secara acak ketika semua orang sedang menari. Sulit menemukan mereka, kurasa.”

John Theo Berendsen, dikenal sebagai Jenky (foto sendiri).
John Theo Berendsen, dikenal sebagai Jenky (foto sendiri).

Keberhasilan video yang berdurasi sekitar dua puluh detik itu melambungkan Jengie ke peta internasional dalam satu gerakan. “Terakhir kali saya cek, hampir tiga juta kali diputar di Spotify. Dan sudah lebih dari satu juta di YouTube dan SoundCloud.”

READ  Apa yang terjadi pada hari Kamis di seluruh dunia

Zengi sudah bukan nama yang tidak dikenal di dunia musik dansa. Dia telah tampil selama bertahun-tahun, terutama di luar negeri. “Saya sudah membuat musik selama delapan tahun sekarang dan sudah lama menjadi DJ. Saya selalu banyak bermain di Asia: Jepang, Korea Selatan dan Indonesia. Gaya saya sangat populer saat itu. Sekarang saya juga banyak tampil di Eropa dan Belanda,” jelasnya.

“Ini sangat istimewa, tapi kita tidak boleh menganggapnya terlalu serius!”

Apakah artis besar sudah masuk untuk bekerja dengannya? “Saya belum ingin mengumumkan semua itu karena masih ada sedikit lagi. Saya akan melakukannya minggu depan,” dia tertawa.

Meski sukses, warga Bossche tetap tenang: “Saya sudah sibuk. Keluarga juga bangga akan hal itu, tapi tentu saja saya sudah bermain lama. Ini sangat istimewa, tapi kita tidak boleh mengambilnya. Dengan serius!”

Lagu Bell Mercy telah ada selama dua tahun, tetapi secara resmi dirilis hanya satu setengah minggu yang lalu.

Menunggu setelan privasi…