BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Eddie Sujiyanto berduka atas putranya dalam kesedihan mendalam atas drama kapal selam

Meski begitu, Eddie Suzyanto tetap berharap anaknya ditemukan. Tapi itu adalah keyakinan yang bertentangan dengan penilaian terbaik Anda. Putranya yang berusia 29 tahun Muhammad Imam Adi adalah letnan pertama di kapal selam tersebut. “Anak laki-laki saya ingin menjadi tentara sejak dia masih kecil. Itu impiannya.”

Suzyanto akan menunggu putranya kembali, bersama keluarga dari 52 keluarga lainnya.

Presiden Indonesia Joko Widodo telah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga 53 awak kapal selam yang hilang tersebut. Angkatan Laut mengatakan kapal itu tenggelam.

Tragedi yang dalam

“Seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan belasungkawa yang terdalam atas tragedi ini, terutama kepada keluarga kelompok tersebut,” kata Presiden. KRI Nangala-402 hilang selama sesi pelatihan 95 km di lepas pantai Bali pada hari Rabu.

Diumumkan kemarin bahwa puing-puing kapal selam telah ditemukan. Pasokan oksigen ke papan berakhir pada hari yang sama. Akibatnya, tidak ada harapan untuk menemukan orang yang selamat.

Kapal selam ini terletak dengan scan pada kedalaman sekitar 850 meter, sedangkan dibangun untuk menyelam hingga kedalaman 500 meter. Kapal selam mungkin telah dibuka oleh tekanan air. Tidak diketahui apa yang menyebabkan kapal selam berusia 44 tahun itu mendapat masalah. Menurut pejabat, itu melalui laut.

Pencarian berlanjut

Lokasi pasti kapal selam tersebut masih dicari. Indonesia telah membantu pencarian Singapura, Malaysia, Australia dan negara-negara lain. Kapal dan pesawat digunakan untuk menutupi area seluas 34 kilometer persegi.

READ  Informasi Gempa: Mac Sedang. 5.0 Gempa