BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ekonomi pulih lebih cepat dari krisis Corona dari yang diharapkan

Pada kuartal terakhir, ekonomi tumbuh lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Sementara Badan Pusat Statistik (BPS) masih berasumsi pada Agustus bahwa pertumbuhan akan mencapai 3,1%, kini telah direvisi menjadi 3,8%. Ini adalah modifikasi besar.

Dengan semakin banyaknya data kegiatan ekonomi yang dirilis, semakin jelas bahwa ekonomi Belanda pulih lebih cepat dari krisis Corona. Levelnya kini hampir kembali ke level di penghujung tahun 2019.

Peningkatan tersebut disebabkan oleh peningkatan perdagangan dan peningkatan konsumsi oleh konsumen dan pemerintah, menurut Badan Pusat Statistik. Selama lima tahun terakhir, penyesuaian rata-rata hanya 0,04 poin persentase; Sekarang 0,7 poin persentase.

Dari penurunan Corona

Pertumbuhan dibandingkan kuartal kedua tahun lalu sangat besar: 10,4%. Jumlah pekerjaan juga meningkat dalam perhitungan baru: 153.000 pekerjaan ditambahkan, yang merupakan 20.000 lebih banyak dari yang diperkirakan sebelumnya.

Akun pertama, pada bulan Agustus, sudah menunjukkan bahwa Belanda telah merangkak keluar dari regresi kedua virus corona. Pada saat itu, ini sebagian disebabkan oleh pembukaan kembali restoran dan toko.

Tampaknya juga bahwa rumah tangga memiliki pendapatan yang lebih besar pada kuartal kedua daripada yang mereka lakukan pada periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhannya adalah 3,1, menjadikannya peningkatan terkuat sejak 2002. Menurut Statistik Belanda, ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa karyawan menerima lebih banyak bonus. Laba usaha non keuangan juga lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

READ  Versi Beta "Battlefield Mobile" tersedia untuk perangkat Android