BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Eksekutif Boeing menyelesaikan gugatan atas bencana 737 Max

Di bawah penyelesaian yang diusulkan, diumumkan Jumat, Boeing membuat perubahan pada keselamatan dan pengawasan. Ini termasuk menunjuk seorang ombudsman yang dapat didekati karyawan dengan masalah tempat kerja mereka.

Gugatan itu diajukan di pengadilan Delaware tahun lalu oleh Thomas B.

Mereka menuduh eksekutif puncak Boeing gagal mengawasi perusahaan dengan baik, dan membuat kesalahan yang menyebabkan jatuhnya 737 Max di Indonesia dan Ethiopia, menewaskan 346 orang. Kecelakaan-kecelakaan itu menghentikan armada global Max selama dua puluh bulan.

“Penyelesaian ini akan mengirimkan sinyal penting bahwa pengemudi tidak dapat berkompromi dengan keselamatan publik dan risiko bisnis penting lainnya,” kata Dinapoli dalam sebuah pernyataan. Para pengemudi yang dituduh membantah tuduhan apa pun.

Boeing mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan keselamatan penerbangan sejak dua kecelakaan itu, termasuk sejumlah perubahan peraturan dan reformasi lainnya. Tahun ini, perusahaan menambahkan dua anggota dewan baru dengan pengalaman penerbangan yang signifikan: Letnan Jenderal Stace Harris, seorang pilot veteran, dan David Joyce, mantan CEO GE Aviation.

“Skema yang diusulkan hari ini dibangun di atas langkah-langkah tersebut dengan pengawasan lebih lanjut dan reformasi tata kelola yang akan lebih meningkatkan keselamatan dan kualitas pekerjaan yang kami lakukan,” kata perusahaan itu. Penyelesaian tersebut belum disetujui oleh pengadilan.

"}];

READ  Puluhan orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka akibat gempa bumi hebat di Indonesia