BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ekonomi pulih lebih cepat, tetapi peran apa yang dimainkan oleh kekurangan karyawan?

“Anda juga dapat melihat ekuitas. Jika pemerintah memutuskan bahwa sebuah perusahaan tidak diizinkan untuk dibuka, masuk akal untuk mengakomodasi perusahaan itu. Dengan cara itu, ia menawarkan tingkat keamanan tertentu kepada pengusaha dan karyawan. Dan saya pikir itu juga relevan secara sosial. .”, kata Bloom. “Dan jika kita akhirnya kembali ke keadaan pra-corona, perusahaan-perusahaan yang kinerjanya buruk sekarang masih memiliki prospek masa depan.”

Hasekamp mengatakan bahwa dalam beberapa kasus Anda dapat mencari dukungan untuk sektor tertentu. “Tapi kamu juga harus berhati-hati dengan itu pada saat yang sama.” Dia mengatakan yang terbaik adalah membantu orang bertransisi dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain.

Blom memprediksi bahwa kekurangan tersebut bersifat sementara. “Kekurangan staf juga karena pertumbuhan beberapa sektor yang berjalan baik di masa Corona, seperti layanan antar ke rumah. Jika ekonomi kembali seperti sebelum krisis Corona, kami mungkin mulai mengurangi penggunaannya lagi, sehingga karyawan dapat menemukan pekerjaan di tempat lain. Mereka dapat melakukan triknya.”

Kebetulan, Blom juga mengatakan bahwa paket dukungan harus dihentikan jika tidak ada lagi prosedur yang membatasi koneksi, seperti yang diharapkan sekarang.

Menghabiskan uang ekstra

Fakta bahwa ekonomi tumbuh lebih cepat dari yang diharapkan juga berarti ada lebih banyak ruang bagi Kabinet untuk mengeluarkan uang ekstra. Sebab, angka-angka tersebut digunakan untuk menghitung anggaran tahun 2022 menjelang Hari Anggaran.

“Bagaimanapun, angka-angka ini berarti Kabinet tidak harus melakukan pemotongan,” kata Haskamp. Meskipun secara teknis mungkin untuk menghabiskan lebih banyak uang, ia mengatakan bahwa karena kekurangan mungkin tidak cukup orang untuk mewujudkan semua rencana dan niat.

“Itu tergantung pada apa niat mereka. Ketika datang ke proyek konstruksi besar, infrastruktur perumahan, mungkin sangat sulit di tahun-tahun mendatang untuk menemukan cukup banyak orang untuk tujuan ini.” “Di sisi lain, dalam hal menaikkan upah di sektor publik, misalnya, ini adalah langkah yang jauh lebih mudah untuk diambil.”

READ  Ikuti uangnya! Solidaritas internasional tidak mungkin tanpa redistribusi ekonomi '