BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Elvis Baz Luhrmann membuat legenda semakin besar

Austin Butler sebagai Elvis dalam film Elvis karya Baz Luhrmann.

Lebih banyak selalu lebih, dengan sutradara Australia Baz Luhrmann, spesialis Hollywood dalam opera eksplosif (romeo + julietDan Moulin Merah!). Dengan demikian, kamera juga dengan murah hati memperbesar selangkangan ungu berlapis satin dari Elvis Presley muda, saat pinggul yang gemetar melepaskan kegembiraan yang tak terduga di antara para wanita di antara penonton.

Seolah-olah mereka melambung dalam ekstasi: mereka menggigil dengan mata terbuka lebar, seolah-olah pembebasan seksual mereka dimulai di sana: dengan nada pertama dari Sayang, ayo main di rumah. Ini dimulai oleh anak laki-laki tampan dengan sepatu kulit mengkilap dan eyeshadow, yang baru saja terlihat sedikit gugup di atas panggung, tidak menyadari dampaknya pada penggemar Elvis yang akan datang.

Injil

Apakah itu tepatnya selama pembaptisan api penyanyi di Hayride Music Night pada tahun 1954, ketika penonton country diperkenalkan dengan rock orgasmik malam itu – saya tidak yakin. Jarang (jika pernah) ada tiruan Elvis yang tampak elektrik dan menular seperti Austin Butler di Elvis.

Dengan otobiografi sinematiknya yang berdurasi 159 menit, Luhrmann tampaknya tidak ingin menghancurkan mitos Elvis—bahwa mitos itu harus berkembang. Itu disajikan dalam adegan yang sangat bergaya mirip dengan klip video. Elvis sebagai seorang anak di Mississippi sedang mengintip melalui celah di toko minuman keras ketika penyanyi blues dan gitaris Big Boy Crudup baru saja menyelesaikan versi kotor yang nikmat Tidak apa-apa Ma Bermain. Dan bagaimana kamera langsung difilmkan untuk kebaktian Injil di tenda lapangan, setelah itu kedua gaya musik hitam pertama kali masuk ke dalam duel musik, menyatu di kepala Elvis. Imam menunjukkan bahwa Roh Kudus telah masuk ke dalam dirinya. Wawasan, menarik dan lucu.

Bentuk narasi yang berubah-ubah dan mewah ini, di mana hampir tidak ada ruang untuk adegan dramatis penuh, membuat Elvis stres di kali. Meskipun Luhrmann menambahkan struktur, dalam bentuk narator: sutradara misterius Elvis Kolonel Tom Parker, nama samaran Andreas ‘Dries’ van Kuijk, yang dibesarkan di Breda dan pindah ke Amerika. Dia mengatakan kepada penonton: “Jika bukan karena saya, dia tidak akan menemukan Elvis.” “Namun, ada orang yang berpikir bahwa akulah penjahatnya.” Kolonel, yang mengatur segalanya untuk Elvis, mengikat artis itu ke serangkaian pertunjukan hotel yang tak ada habisnya di Las Vegas, mungkin untuk mendanai kecanduan judinya. Dan menjelang kematiannya yang tragis di toilet pada tahun 1977, ia mempertahankan sumber pendapatannya melalui suntikan dari dokter swasta.

Sebagai penjahat Disney, begitulah cara Tom Hanks memerankannya. Ekspresi wajah aktor terhalang oleh dagu dan hidung palsu, dan aksen konyolnya sangat menonjol, tidak pernah mendekati bahasa Inggris kolonel yang hutan.

kartun

Elvis mengizinkan manajernya untuk mengarahkan seluruh hidupnya. Tapi apa yang sebenarnya terjadi di antara keduanya masih belum jelas di sini. Kepribadian Elvis sangat singkat untuk itu. Dan Kolonel Hanks sangat kartun. Film ini sangat menarik dari Elvis Returns yang dibayangkan dengan menyenangkan dan menceritakan kisah lengkap Elvis. Tetapi pada akhirnya, tirai ditutup: penonton selamat dari Elvis yang benar-benar dipermalukan, kembung, dan dilahap. Luhrmann jelas memperhitungkan ahli waris Presley; Bahkan ketika Elvis pezina yang menelan pil melewati lembah yang macet, dia masih mengungkapkan cintanya yang besar kepada istrinya Priscilla.

Hutang musik hitam Elvis pasti selesai Elvis Tangled: Selain Crudup, Sister Rosetta, B.B. King, Little Richard, dan Big Mama Thornton lulus. Luhrmann juga mengkonfirmasi melalui kolonel bahwa mereka tidak memiliki peluang yang sama di Amerika yang terisolasi, yang segera melihat potensi keberhasilan pemasaran Elvis ketika dia mendengar penyanyi itu di radio:Apakah dia putih?!

Elvis

Biografi Pribadi
terbalik
Disutradarai oleh Baz Luhrmann
Austin Butler, Tom Hanks, Olivia De Jong, Helen Thompson, Richard Roxburgh, Kelvin Harrison Jr.
159 menit di 172 aula.

READ  Hari ini di TV: Anda akan mendapat tagihan The Gentleman and De Indische | Menampilkan