BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Emmense dengan latar belakang Somalia mempersembahkan film dokumenter pemenang penghargaan Shadow Game kepada Kinepolis Emmen. Sebuah film tentang orang-orang muda yang melarikan diri dari perang dan kekerasan

Darab (16 tahun) berasal dari Pakistan, dekat perbatasan Serbia-Hongaria. Masih dari permainan bayangan

Diprakarsai oleh Istahil Adobalahi, yang lahir di Somalia dan tinggal di Emmen, film dokumenter Shadow Game akan ditayangkan pada Rabu, 14 Juli di Kinepolis Emmen Cinema.

Dalam
dokumenter

Sepuluh remaja yang melarikan diri dari perang dan kekerasan di negara asal mereka diikuti. Di Eropa mereka percaya bahwa mereka aman, tetapi kekerasan berlanjut selama perjalanan sulit mereka: dari Yunani ke Serbia, dari Bosnia dan Herzegovina ke Italia dan Belanda.

Dengan film dokumenter tersebut, produser Eefje Blankevoort dan Els van Driel memenangkan Geneva Grand Prix, Youth Jury Prize selama FIFDH 2021 Human Rights Film Festival dan Dutch Movies Matter Award.

Obrolan setelah pertunjukan

Selain Blankevoort, pawai di Emmen juga dihadiri Walikota Eric van Oosterhout dan Alderman Raymond Wanders. Setelah film diputar, mereka akan berbicara satu sama lain.

Abu Salah datang ke Belanda sendirian pada usia 19 tahun sebagai pengungsi dari Somalia. Dia telah tinggal di Belanda selama tiga puluh tahun, menikah dan memiliki tiga anak.

Ketakutan dan penghinaan

“Ketakutan yang Anda miliki untuk melarikan diri dari pengejaran dan tidak tahu di mana Anda akan berakhir. Penghinaan yang Anda dapatkan. Rasa takut tidak tahu di mana keluarga Anda, rasa takut yang Anda rasakan ketika Anda sendirian, rasa takut yang Anda miliki. karena kamu telah gagal, ketakutan yang luar biasa. Ketakutan itu. mendekatimu

Permainan bayangan

Lihat. Meskipun sudah tiga puluh tahun bagiku. ”

Dia sebelumnya terlibat dalam De Asielzoekmachine, juga dibuat oleh sutradara Els van Driel dan Eefje Blankevoort. Selain menjadi pembicara tamu untuk beberapa organisasi, termasuk MENCINPIP, ia adalah seorang aktivis dan konselor integrasi dan bekerja di bidang kesehatan.

Film ini akan diputar di Filmhuis Emmen (di Bioskop Kinepolis) pada 14 Juli pukul 19:15. Tonton trailernya:

Sebagai pembaca PREMIUM yang masuk, Anda dapat mengomentari artikel ini. Kami telah mengumpulkan sejumlah aturan rumah untuk ini yang dapat Anda baca di sini.

Menanggapi

READ  Apakah Anda melewatkan waktu-waktu lain tentang perang di New Guinea? Tonton seluruh siarannya di sini