BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Enam tewas setelah pembantaian parade Natal Waukesha: anak terbunuh (8)

Orang keenam meninggal akibat kecelakaan yang terjadi Minggu lalu di negara bagian Wisconsin, AS, di mana seorang pengendara memasuki parade Natal. Puluhan terluka.

Jaksa Penuntut Umum mengumumkan bahwa kematian keenam adalah seorang anak berusia delapan tahun. Usia almarhum lainnya adalah antara 52 dan 81 tahun. Enam puluh dua orang terluka, beberapa di antaranya dalam kondisi kritis. Polisi sebelumnya melaporkan bahwa jumlah korban luka mencapai 48 orang. Adik laki-lakinya yang berusia 12 tahun juga terluka, tetapi dia telah dibebaskan dari rumah sakit.

Tersangka 39 tahun, Daryl Brooks, muncul di pengadilan untuk pertama kalinya. Dia didakwa dengan lima tuduhan pembunuhan berencana. Petugas mengumumkan hitungan keenam atas kematian anak itu. Jika hakim setuju dengan tuduhan petugas, Brooks akan menerima hukuman seumur hidup.

Masih belum jelas mengapa Brooks berangkat ke parade Natal di Waukesha, pinggiran Milwaukee. Polisi tidak memperlakukan kasus ini sebagai terorisme diumumkan kemarin. Menurut petugas, dia sengaja mengirimnya bolak-balik untuk memukul orang. Sidang berikutnya dijadwalkan pada 14 Januari.

READ  Peluang membentuk pemerintahan Israel meningkat tanpa Netanyahu