BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang Amerika yang tidak bersalah dibebaskan setelah 42 tahun: “Saya tidak menyangka hari ini akan datang”

Strickland telah diam-diam menonton serial televisi di penjara barat Missouri kemarin, ketika sebuah laporan berita tiba-tiba muncul: Kevin Strickland, sekarang berusia 62 tahun, akan segera hadir.

Tahanan lain segera mulai berteriak dan bersorak, Dia berkata Sekelompok koresponden Amerika. “Aku tidak menyangka hari ini akan datang. Aku masih tidak percaya.”

pembunuhan rangkap tiga

Pria kulit hitam itu dinyatakan bersalah oleh juri kulit putih pada tahun 1978 atas tiga pembunuhan terhadap tiga anak berusia dua puluh tahun. Ini terlepas dari kurangnya bukti fisik yang menghubungkannya dengan TKP. Banyak di komunitas kulit hitam pada saat itu yakin bahwa kecaman cepatnya adalah rasis.

Selain itu, keluarganya membuat alasan dan bahkan para pembunuh – yang mengaku pada tahun 1979 – mengatakan bahwa Strickland tidak ada hubungannya dengan pembunuhan itu. Ketika menjadi jelas bahwa Strickland harus dipenjara selama lima puluh tahun, dia menangis di pengadilan pada saat itu. Saudaranya LR tercengang, tetapi tidak terkejut. “Saya lega bahwa saudara saya tidak menerima hukuman mati.”

Keyakinan Strickland datang melalui pernyataan dari Cynthia Douglas. Dia adalah satu-satunya yang selamat dan saksi mata dari kasus tersebut. Dia bersaksi bahwa dia melihat Strickland di TKP. Douglas kemudian mencoba beberapa kali untuk menarik kesaksiannya, karena dia akan ditekan oleh polisi.

Karena amandemen lokal terhadap undang-undang, tidak mungkin mengajukan banding Strickland sampai bertahun-tahun kemudian. “Dalam keadaan yang unik ini, kepercayaan pengadilan terhadap keyakinan Strickland telah dirusak sehingga tidak dapat bertahan, dan keputusan harus dibatalkan,” katanya. Hakim James Welch menulis kemarin. “Missouri akan segera membebaskan Kevin Bernard Strickland dari tahanan.”

READ  AS dan Inggris serang Rusia atas Navalny: 'sesat dan kafkaesque'

Apa sekarang?

Strickland sejak itu telah dirilis. Ketika ditanya apa yang akan dia lakukan pertama kali setelah dibebaskan, dia mengatakan ingin segera melihat laut dan mengunjungi makam ibunya. Dia juga berbicara kepada rekan-rekan lain yang dihukum secara salah dan mengatakan bahwa mereka tidak boleh menyerah. Strickland ingin berbicara dengan anggota parlemen untuk mengubah sistem hukum. “Saya punya beberapa ide untuk mencegah hal ini terjadi pada orang lain.”

Orang Amerika berusia 62 tahun itu adalah tahanan terlama yang tidak adil dalam sejarah Missouri. Pengacara Midwest Innocence Project, yang bekerja dalam beberapa bulan terakhir untuk membebaskan Strickland, “gila” ketika mereka mendengar berita itu, kata mereka. melawan BBC.

Pengacara mempertimbangkan kemungkinan kecil bahwa Strickhard akan menerima kompensasi. Di Missouri, hanya mereka yang dibebaskan dengan bukti DNA yang diganti. “Dia tidak akan kembali selama 43 tahun terakhir dan dia akan pulang ke negara bagian yang tidak akan membayarnya satu sen pun untuk saat Anda mencurinya,” Tricia Rojo Bushnell, direktur hukum Midwest Innocence Project, mengatakan kepada televisi Inggris. “Ini tidak adil.”