BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Epic Games: Apple mengadakan peluncuran Epic Games Store versi iOS di UE – Games – Berita

Sekarang Anda bisa membandingkannya dengan platform lain yang tidak bisa dibandingkan. Mengingat sejarah PC dan bagaimana Windows menjadi seperti sekarang, akan sangat aneh jika Microsoft tiba-tiba memaksa penggunanya untuk hanya menggunakan aplikasi dari toko aplikasi mereka. Faktanya, menurut saya banyak pengguna akan mengucapkan selamat tinggal pada Windows.

Hal ini telah terjadi sejak hari pertama platform Apple. Semua pengguna Apple selalu mengetahui cara kerjanya. Banyak pengembang perangkat lunak yang mampu membuat aplikasi karena kebijakan Apple yang tidak akan ada jika tidak ada. Dan banyak pengguna produk Apple bahkan tidak berani mencoba platform smartphone lain. Jadi, karena kebijakan Apple, banyak pengguna ditambahkan yang tidak akan ada di sana jika tidak. Justru karena Apple selalu menegakkan keamanan dan konsistensi.

Pengguna ini sekarang dicuri oleh Uni Eropa. Dan mengapa? Bahkan bukan karena pengguna melakukan protes secara massal. Saya akan memahaminya. Namun bukan pengguna yang memprotes, melainkan perusahaan. Perusahaan yang tidak menemukan dan menerapkan model kesuksesan Apple, namun kini mencoba memanfaatkannya.

Saya setuju dengan Anda dalam hal ini, pengguna harus punya pilihan. Bukan penyedia perangkat lunak. Mereka harus mematuhi kebijakan Apple yang telah menarik banyak pengguna. Tampaknya pengguna sama sekali tidak menginginkan pilihan ini. Saya tidak mengenal siapa pun yang memiliki iPhone yang ingin memasang aplikasi yang tidak hanya ada di App Store. Namun, satu perusahaan kini akan memanfaatkan Uni Eropa sehingga perusahaan tersebut dapat menghasilkan uang dengan mengorbankan Apple dan penggunanya.

Ingat, ini sebenarnya memberi pengguna lebih sedikit pilihan. Pada akhirnya, Epic (dan mungkin penyedia besar lainnya) akan memindahkan semua aplikasi mereka ke toko aplikasi mereka sendiri. Sebagai konsumen yang ingin memainkan game tertentu, Anda tidak punya pilihan selain menginstal Epic App Store. Dan Anda tiba-tiba menjadi sasaran pemasar yang benar-benar ingin menipu Anda demi mendapatkan uang. Tentu saja, hal ini juga dapat dilakukan melalui platform Apple, tetapi tunduk pada aturan yang ketat. Saya selalu dapat melihat langganan apa yang saya miliki saat ini, berapa biayanya, kapan saya dapat membatalkannya, dan semuanya dalam satu ikhtisar. Kami akan segera kehilangannya.

READ  Pembaruan Firmware: Synology DSM 7.1.1 build 42962 Update 5 - Komputer - Unduhan