BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

MacOS Sequoia akan mendukung passthrough HDMI untuk Dolby Atmos – Komputer – Berita

PCM multisaluran adalah bentuk audio CD, hanya saja dengan lebih banyak saluran dan lebih banyak data. HDMI mendukung hingga 32 saluran. Tapi saya belum melihat konsumen apa pun selain 8 saluran.

Sementara berarti suara ditransmisikan dalam aslinya.
Itu bisa berupa apa saja. Varian DTS, DTS HD, TIG Dolby, DSD, 360, MQA dan PCM.
Mungkin saya lupa beberapa. Dengan demikian media dikirim melalui kabel apa adanya. Adalah tugas penerima untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang dapat didengar.

PCM sangat standar sehingga hampir semua hal dapat diterjemahkan menjadi audio.
Saya suka membiarkan speaker saya memecahkan kode audio. Dia diciptakan untuk itu. Televisi bertindak sebagai renungan. Namun, TV dirancang untuk aplikasi siaran dan televisi. Lagipula, suaranya adalah nomor dua di sana. Objek audio (atmos, dtsX) memiliki lebih dari 8 saluran dan tidak cocok dengan sistem PCM. Dan tentunya bukan dari TV! Jadi informasi cuaca harus disampaikan tanpa hambatan dan tanpa diterjemahkan ke dalam sesuatu yang dapat melakukan hal ini.

Banyak fungsi ARC dan EARC juga sangat terbatas! Audio yang diputar melalui arc seringkali tidak dapat diputar dalam format non-standar. Misalnya, TV saya tidak mendukung sample rate 88,2 kHz. 96 atau 192. Sayangnya tidak ada lalu lintas atau terjemahan PCM untuk format ini.

Selain Atmos dan DTSX, ada format penting lainnya yang tidak bisa diterjemahkan 1 to 1 ke PCM. DSD. Ini memiliki format 1-bit dengan lebih dari satu juta sampel per detik.

READ  Apakah ini versi Android ringkas teratas tahun 2023? (Berita Android #26 2023)