BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Epidemi penyakit Lyme? Kasus penyakit yang ditularkan melalui kutu meningkat sebesar 357% di pedesaan Amerika

New York – Musim panas adalah musim kutu dan itu berarti satu hal – kasus penyakit Lyme akan meningkat di Amerika Serikat. Sekarang, sebuah laporan baru yang mengganggu menemukan bahwa masyarakat pedesaan telah melihat peningkatan tajam dalam kasus penyakit yang ditularkan melalui kutu dalam beberapa tahun terakhir.

Selama 15 tahun terakhir, dari 2007 hingga 2021, klaim asuransi untuk diagnosis penyakit Lyme telah meledak. 357 persen di daerah pedesaan. Meskipun orang biasanya menemukan kutu pembawa penyakit di hutan dan daerah berumput tinggi, para peneliti dari FAIR Health mengatakan komunitas perkotaan juga meningkat. Organisasi nirlaba itu mengatakan daerah perkotaan di seluruh Amerika Serikat telah mengalami peningkatan 65 persen dalam kasus Lyme sejak 2007.

Penulis penelitian menganalisis database lebih dari 36 miliar klaim perawatan kesehatan yang diajukan oleh sektor swasta untuk menemukan tren yang meresahkan ini.

Dari 2016 hingga 2021, Penyakit Lyme Diagnostik meningkat sebesar 60 persen di pedesaan Amerika, sementara Amerika perkotaan mengalami peningkatan 19 persen. Kasus-kasus ini biasanya mencapai puncaknya pada bulan Juni dan Juli setiap tahun – saat negara ini memasuki jantung musim panas. Dengan lebih banyak orang di luar di ladang, taman, dan area berumput lainnya, tidak mengherankan bahwa lebih banyak orang di daerah pedesaan terinfeksi Lyme setelah gigitan kutu selama bulan-bulan ini.

Menariknya, tim menemukan bahwa ada lebih banyak kasus Lyme di daerah perkotaan antara November dan April.

Di mana orang Amerika menemukan kutu?

Secara historis, kutu adalah masalah utama di Timur laut dan Midwest bagian atas, tetapi studi baru menemukan bahwa peta tersebut dapat tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2017, tingkat diagnosis penyakit Lyme tertinggi ditemukan di New Jersey, Connecticut, North Carolina, Rhode Island, dan Vermont—dengan North Carolina (tertinggi ketiga) mengejutkan para peneliti.

READ  Untuk mencegah wabah Mars, NASA perlu membangun laboratorium yang sangat khusus

Pada tahun 2021, North Carolina tidak masuk dalam lima besar. New Jersey terus menduduki peringkat sebagai negara bagian dengan proporsi klaim diagnosis penyakit Lyme terbesar di Amerika Serikat. Vermont, Maine, Rhode Island, dan Connecticut mengambil lima besar. Peneliti FAIR Health menambahkan bahwa penambahan Maine ke lima besar juga mengkhawatirkan, menunjukkan bahwa Kutu pembawa penyakit Sekarang masalah dalam kasus itu juga.

Masih tidak ada masalah setelah perawatan

Studi ini juga mencatat bahwa penyakit Lyme masih dapat mempengaruhi pasien lama setelah dokter mengobati infeksi bakteri. Ketika Antibiotik Karena penyakit ini dapat diobati, beberapa pasien dapat mengembangkan gejala jangka panjang, termasuk kelelahan, nyeri otot dan sendi, dan gangguan kognitif.

Penyakit Lyme tetap menjadi masalah kesehatan masyarakat yang berkembang. FAIR Health akan terus menggunakan repositori data klaimnya untuk memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti dan relevan kepada pemangku kepentingan layanan kesehatan yang ingin lebih memahami peningkatan yang berkelanjutan dalam kasus penyakit Lyme, ”kata Presiden FAIR Health Robin Gelburd di Rilis media.

Sebagian besar kasus Lyme ringan, dan beberapa mungkin Aku bahkan tidak tahu mereka sakit. Tanda bahwa Anda telah digigit kutu adalah ruam seperti banteng saat melihat infeksi. Kondisi ini biasanya dapat diobati dengan antibiotik.

Namun, dalam kasus yang lebih serius dan tidak diobati, Lyme dapat menyebar ke jantung, persendian, sistem saraf, dan organ utama lainnya. Pasien-pasien ini dapat mengalami masalah neurologis beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan setelah cedera. Efek samping yang serius termasuk ensefalitis (meningitis), kelumpuhan wajah sementara, dan kelemahan pada ekstremitas.