BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ertiga Suzuki Sport (Indonesia) vs Maruti Ertiga: perbedaan besar

Ertiga Suzuki Sport (Indonesia) vs Maruti Ertiga: perbedaan besar

Suzuki Sport Ertiga merupakan versi Ertiga standar yang berpenampilan lebih sporty

  • Suzuki Sport Ertiga telah diluncurkan di Indonesia.
  • Model Ertiga standar sudah dijual di Indonesia.
  • Suzuki Sport Ertiga mendapat perlengkapan eksterior dan interior serba hitam.
  • Itu berada di bawah divisi Suzuki Sport.
  • Ditenagai oleh mesin bensin 1,5 liter yang sama dengan yang digunakan pada Ertiga standar.
  • Suzuki Sport Ertiga merupakan MPV 7 tempat duduk, bukan 6 tempat duduk.

Ertiga mendapat perawatan Suzuki Sport di Indonesia. Seperti namanya, Suzuki Sport Ertiga merupakan versi MPV 7-seater berpenampilan sporty yang juga dijual di India. Karena Maruti Suzuki tampaknya menawarkan versi Ertiga yang lebih premium di bawah ceruk premium Nexa, mau tak mau kita bertanya-tanya apakah itu akan didasarkan pada Ertiga Suzuki Sport. Untuk saat ini, mari kita bandingkan Ertiga spek India dengan Suzuki Sport Ertiga dan cari tahu perbedaan utamanya.

Ukuran:

Suzuki Ertiga Sport

Maruti Ertiga

Panjang

4470mm (+75mm)

4395mm

sebuah penawaran

1735mm

1735mm

naik

1690mm

1690mm

Jarak roda

2740 mm

2740 mm

  • Kecuali panjangnya yang bertambah, Suzuki Sport Ertiga identik dengan Ertiga standar.
  • Suzuki Sport Ertiga mendapat desain ulang pada bumper depan dan belakang.

bagian luar:

1. Kisi-kisi baru: Ertiga mengusung pola mesh pada gril depan. Meski versinya lebih sporty, Suzuki memilih menawarkan sisipan krom pada grilnya. Ertiga standar di India mendapat bilah horizontal dan dosis krom yang lebih besar pada gril dibandingkan Suzuki Sport Ertiga. Perubahan lain di bagian depan termasuk kisi-kisi jaring di bendungan udara tengah, bukan bilah horizontal seperti yang terlihat pada model Ertiga spesifikasi India.

2. Lampu berjalan siang hari: Ertiga Suzuki Sport juga mendapat DRL LED pada rumah lampu kabut; Housingnya didesain sama seperti pada model Ertiga standar.

READ  Gunakan kembali klub olahraga yang diusir oleh gedung olahraga yang mahal. “Kami jauh lebih murah di Hapert dan Arendonk” | Kempin

3. Perlengkapan tubuh: Suzuki Sport Ertiga mendapat spoiler lebih rendah di depan dan belakang, body side skirt, dan spoiler di tailgate.

4. Velg dual-tone berukuran 15 inci (mirip dengan Ertiga standar spek Indonesia): Maruti Suzuki juga menawarkan velg 15 inci pada Ertiga, namun tidak dual-tone. Velg palang 7 pada Suzuki Ertiga Sport tampil lebih sporty dibandingkan yang ditawarkan di India.

5. Warna: Ertiga spesifikasi India tersedia dalam lima warna – merah, abu-abu, biru, putih dan perak. Sedangkan Suzuki Sport Ertiga spek Indonesia tersedia dalam tiga warna – putih, abu-abu, dan hitam.

Pedalaman:

Sementara Ertiga spesifikasi India mendapat interior krem ​​​​dan hitam dengan sisipan kayu imitasi, Suzuki Sport Ertiga mendapat cat serba hitam dengan sisipan kayu imitasi. Namun Suzuki Sport Ertiga pun merupakan MPV 7 tempat duduk seperti yang kita dapatkan di India. MPV mewah mendatang dari Maruti Suzuki ini akan memiliki 6 kursi. Kami rasa versi ini mungkin terinspirasi dari Suzuki Ertiga Sport.

Pada Ertiga Sport, Suzuki juga memperkenalkan fitur tambahan berupa kamera parkir belakang yang tidak terdapat pada Ertiga spek standar Indonesia. Namun Ertiga spek India sudah dibekali kamera belakang. Ia juga mendapat dukungan Apple CarPlay dan Android untuk unit infotainment 7 inci, yang tidak tersedia di pasar Indonesia.

mesin:

Seperti yang kami sampaikan tadi, Ertiga Sport hanyalah pembaruan kosmetik saja. Jadi, mobil ini ditenagai oleh mesin bensin 1,5 liter yang sama dengan yang juga digunakan pada model Ertiga standar, baik di India maupun india. Mesin bensinnya menghasilkan tenaga 105bhp dan torsi maksimum 138Nm dan bisa didapat dengan MT lima kecepatan serta AT empat kecepatan di India. Ertiga yang dijual di sini juga tersedia dengan mesin diesel 1,3 liter bertenaga 90PS dan 200Nm yang dikawinkan dengan transmisi MT 5-percepatan.

READ  Hoogopgeleide sporters rennen en spinnen meer over Corona, en lager opgeleide mensen zitten meer thuis

harga:

Suzuki belum membeberkan harga Ertiga Suzuki Sport. Namun, kemungkinan akan menarik sedikit harga premium dibandingkan dengan MPV standar, yang dibanderol mulai dari Rs 196 lakh hingga Rs 240 lakh (Rs 9,52 lakh hingga Rs 11,66 lakh). Di India, harga bensin Ertiga berkisar antara Rs 7,44 lakh hingga Rs 9,95 lakh (ex-showroom Delhi).

Baca Juga: Maruti Suzuki akan pasok Ciaz dan Ertiga ke Toyota di India

Baca lebih lanjut mengenai: Maruti Ertiga Diesel