BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Festival Film Timur Tengah tahun ini memiliki dua lokasi di Assen

Edisi ketiga Festival Film Timur Tengah (MEFF) akan berlangsung akhir pekan ini. Menyusul kesuksesan dua edisi sebelumnya pada 2018 dan 2019, film-film dari Timur Tengah tahun ini akan diputar di dua lokasi di Essen: De Neukölk dan Zuidheij Stand.

Festival Film akan dibuka Jumat malam dengan film “Mirta” di stand Zuidheij, tetapi pemutaran ini hanya untuk tamu undangan. “Ini adalah proyek Iran-Belanda,” kata Willem Vogtiffin dari MEFF. “Film ini telah diputar di Belanda.” siaran gigi. Pada hari Sabtu dan Minggu, akan diadakan beragam program, antara lain film pendek dan panjang dari Mesir, Yordania, Lebanon, Iran dan lain-lain.

“Ada dua lokasi tahun ini. Ini dipilih karena orang-orang dari pusat pencari suaka di De Nieuwe Kolk menganggap ambang batasnya agak tinggi.” Pada 2018, festival diadakan di sana dan pada 2019 di Zuidhag. Tahun lalu, festival tersebut tidak bisa digelar karena pandemi Corona. Sejauh ini, kata Vogteffen, masih menarik untuk bergerak maju: “Untungnya, konferensi pers kemarin tidak menahan kami, tetapi orang-orang harus memeriksa CoronaCheck.”

Nominasi Oscar

Tahun ini ada kerjasama lagi dengan Rotterdam Arab Film Festival. Sebagian besar film diproduksi dan dipilih oleh Assen sendiri. Kolaborasi sekarang dalam pemilihan film pendek. Pada Minggu sore, lima film pendek nominasi Academy Award dapat disaksikan di Zuidhaege. Saat ini masih ada tiket yang tersedia. Vogtiffin puas dengan reservasi sejauh ini: “Tapi Anda tidak tahu berapa banyak orang yang datang ke kasir. Terutama di DNK, ada banyak reservasi.”

Selain program film, ada juga program sampingan dengan lokakarya tari, seni henna dan puisi, kafe mendongeng, lokakarya kaligrafi, dan teater memasak. Beberapa kegiatan ini gratis, seperti teater memasak. Di tenda Maroko, Anda dapat melihat bagaimana hidangan Timur Tengah tertentu, seperti hummus, disiapkan.

READ  Ikhtisar: Film dan serial baru di Netflix

Tips dari Vogtivian

Menurut Vogteffen, “Theeb”, yang ditampilkan pada Sabtu malam di Zuidhag, sangat dianjurkan. “Itu difilmkan dengan sangat indah di Yordania. Tip lainnya adalah film ‘Capernaum’ dari Lebanon, tapi kami sangat bangga dengan keseluruhan program.”

Menemukan Farideh juga ditampilkan selama akhir pekan. Film ini dipersembahkan oleh Iran di Oscar, dan akan diputar di bioskop-bioskop Belanda untuk pertama kalinya. Ini adalah film dokumenter tentang kisah seorang gadis berusia satu tahun yang diadopsi oleh pasangan Belanda. Dia telah merindukan orang tua kandungnya sepanjang hidupnya. Dalam film, pemirsa mengikuti pencariannya. Freda Koning dan orang tua angkatnya akan hadir di acara tersebut. Setelah pertanyaan kinerja dapat diajukan kepadanya.

Baca juga: