BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

FIFA mengambil alih skuad Piala Dunia U20 Indonesia

FIFA mengambil alih skuad Piala Dunia U20 Indonesia

© AB

Indonesia dikeluarkan dari tuan rumah Piala Dunia U20 oleh FIFA pada hari Rabu. FIFA sedang mencari pesaing lain. Tanggal program (20 Mei-11 Juni) akan dipertahankan untuk saat ini.

Sumber: Belga

Biasanya, pengundian seharusnya dilakukan Jumat lalu, tetapi dibatalkan karena protes keras terhadap partisipasi Israel. Gubernur Bali juga mengatakan bahwa orang Israel tidak diterima. Jakarta adalah pendukung setia Palestina dan tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Yerusalem. Dengan lebih dari 230 juta orang beriman, terhitung hampir 87 persen dari populasi, Indonesia memiliki komunitas Muslim terbesar di dunia. FIFA mengizinkan Israel bermain di pulau Bali karena mayoritas penduduk beragama Hindu di sana.

Ada alasan keamanan dan juga alasan politik untuk mengecualikan Indonesia dari Piala Dunia. Pada Oktober tahun lalu, sedikitnya 135 orang, termasuk 40 anak, tewas dalam kerusuhan usai pertandingan antara klub Jawa Arema dan Persebaya Surabaya. Kapolres setempat mengakui telah terjadi kesalahan dalam tindakan polisi. Orang-orang yang mencoba meninggalkan stadion diinjak-injak setelah polisi menembakkan peluru gas air mata.

© AB

Piala Dunia U20 merupakan turnamen terbesar yang pernah diselenggarakan di Nusantara. Itu seharusnya berlangsung pada tahun 2021, tetapi dibatalkan karena pandemi. Dua puluh empat negara lolos, termasuk Israel untuk pertama kalinya. Belgia tidak termasuk.

READ  Ini dia 10 hotel terbaik di dunia