BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Finalis Pilihan Turis Bulan Pertama SpaceX yang Mungkin Menerbangkan Kapal Luar Angkasa

Yusaku Maezawa dan Elon Musk. Yusaku Maezawa / Instagram

Mogul mode Jepang Yusaku Maezawa, yang telah mendaftar untuk menjadi pelanggan SpaceX pertama yang terbang ke bulan dengan pesawat pesawat ruang angkasa pesawat ruang angkasa pada tahun 2023 Dia sedang mencari Beberapa penggemar luar angkasa yang berpikiran sama untuk bergabung dengannya dalam perjalanan – semua biaya dibayar. Penelitian ini sekarang dalam tahap akhir penyaringan karena miliarder telah mempersempit seleksi menjadi hanya 20 kandidat.

Maezawa adalah pendiri raksasa mode Jepang Zozotown. Maezawa, seorang kolektor seni yang bersemangat, membatasi penelitian para seniman. Tapi definisinya longgar. “Setiap orang melakukan sesuatu yang kreatif dalam hidupnya, bukankah mereka semua seniman? … Jika Anda melihat diri Anda sebagai seorang seniman, maka Anda adalah seorang seniman,” katanya di bulan Maret Ketika penelitian itu diumumkan, itu disebut Project dearMoon.

Setelah empat bulan dan lebih dari satu juta permintaan, Maezawa telah menargetkan 20 orang. “Kami mendekati akhir dari proses pemilihan dearMoon!” Dia menulis dalam sebuah posting Instagram pada 15 Juli.

Sebuah video Youtube Itu diposting oleh Maezawa pada hari yang sama dan menampilkan sekelompok pelamar yang menjelaskan apa yang ingin mereka capai dalam perjalanan tersebut. Finalis mencakup berbagai profesi artistik, termasuk pelukis, penari, DJ, fotografer, dan bahkan peraih medali emas Olimpiade.

“Saya pikir ini adalah yang paling ambisius dan mungkin salah satu kolaborasi artistik terbesar yang pernah ada,” kata salah satu finalis, seniman Vancouver Boris Moshnikov, dalam sebuah video Instagram bulan lalu. “Ini membuatku merinding setiap kali memikirkan proyek ini.”

Tracy Fanara, ilmuwan Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA) yang menciptakan seni yang terinspirasi ruang angkasa di waktu luangnya, berada di urutan terakhir.

READ  Petugas kesehatan Universitas Indiana menolak vaksin Covid-19 dan kehilangan pekerjaan

“Aku belum tidur selama enam minggu selama aku menjalani proses ini,” Fanara Dia mengatakan Daily Mail. “Anggap saja, menjalani proses dan mencapai setiap langkah itu gila. Memikirkan Anda mungkin sebenarnya sangat jauh dari sesuatu yang jauh lebih besar dari Anda.”

Ke-20 finalis ini akan memperebutkan delapan kursi di penerbangan SpaceX. Juga akan ada sejumlah kecil karyawan SpaceX yang terbang bersama, sehingga total kru dari 10 menjadi 12 orang.

Staf sipil tidak akan benar-benar melakukan itu Bumi di Bulan, tapi terbang di sekitar. Dibutuhkan tiga hari untuk mencapai bulan, kurang dari satu hari untuk mengelilinginya, dan tiga hari untuk kembali ke Bumi.

Maezawa menandatangani untuk menjadi penumpang bulan pertama SpaceX pada September 2018 dan dikatakan telah melakukan setoran besar. Diperkirakan akan terbang dengan pesawat ruang angkasa, yang sedang diuji untuk mencapai orbit Bumi, di atas salah satu yang belum dibangun. Roket Big Falcon (BFR) pendukung.

Miliarder yang Membeli Penerbangan Bulan SpaceX Memilih Finalis Untuk Bergabung Dengannya Dalam Perjalanan