BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Forum media tentang talkshow: “ Corona terlalu penting untuk dimasukkan ke dalam dunia hiburan ”

Di meja bincang-bincang, setiap tamu memiliki hak suara. “Seperti itulah kelihatannya,” kata Henrike van Gelder Mediforum dari Pembuat pidato. Menurut dia dan ahli strategi media Jan-Kees Emmer, acara bincang-bincang tidak cukup kaya informasi dan bahwa Coronavirus adalah topik yang sangat penting untuk disajikan sebagai hiburan.

Kemarin adalah penyanyi opera Frances van Brochuisen di acara bincang-bincang RTL Kekasih. Mulai musim panas ini, dia akan memainkan peran “Ibu Utama” dalam musikal tersebut suara musik. Dalam siaran tersebut, dia juga menyuarakan pendapatnya tentang strategi vaksinasi kabinet, dan memiliki pesan langsung kepada Menteri Hugo de Jong.

Semua orang bisa berpartisipasi

Pemimpin redaksi Kidsweek Henrik Van Gelder kesal dengan orang-orang terkenal Belanda yang menyatakan pandangan mereka di mana-mana. “Tapi seperti itulah acara bincang-bincang itu. Siapa pun yang duduk di meja bisa memiliki pendapat.”

Misalnya, menurut Van Gelder, bisa saja seseorang yang tidak memiliki pengetahuan bisnis menyapa seorang menteri secara langsung dalam sebuah siaran. “Saya pikir dia wanita yang baik, tetapi saya benar-benar tidak perlu mendengar strategi vaksinasi. ”

Lingkaran Natal

Menurut Jan-Kees Emmer, presenter dan tim redaksi memikul tanggung jawab untuk tidak ikut campur dalam keributan dan kebingungan selama krisis Corona ini. “Ini tidak lagi melebihi level Lingkaran Natal.”

Emmer percaya bahwa editor harus memiliki tanggung jawab untuk mengundang orang-orang yang memiliki otoritas dan kompetensi pada suatu topik. “kita di sini Mediforum Juga, menurut saya, tetapi kami berbicara tentang media karena kami membangun kekuatan melalui pengalaman kami. ”

Pendapat yang ekstrim

Dengan berlanjutnya krisis Corona, menurut Imer, “pihak” debat sedang dicari dan talk show memberikan pandangan yang semakin ekstrim.

READ  Tempatkan diri Anda pada posisi rakyat, hanya dengan begitu kekejaman perang dapat dipahami

Selain itu, acara bincang-bincang terkadang membandingkan tamu dengan otoritas – seperti profesor – dengan orang yang tidak kompeten. “Ini hanya untuk efek,” kata Emmer, “tetapi masalah ini terlalu serius untuk dianggap sebagai hiburan sendiri.”

Forum Media dengan Jan Kiss Emmer dan Henrik Van Gelder

Unduh aplikasi de NPO Radio 1

Anda tidak akan pernah melewatkan apa pun dengan aplikasi kami. Baik itu berita dari dalam dan luar negeri, olah raga, teknologi atau budaya; Dengan aplikasi NPO Radio 1, Anda selalu tahu. Unduh itu Di sini untuk iOS Di Di sini untuk Android.

Laporan koreksi