BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Game Pass sangat bagus cuacanya akan buruk |  kolom

Game Pass sangat bagus cuacanya akan buruk | kolom

Harga yang kita bayar dengan cinta

ditulis oleh Marcel Frogrich di

Tanpa Xbox Game Pass, Anda adalah pencuri dompet Anda sendiri, tetapi itu mungkin tampak bertentangan dengan langganan resmi €12,99 per bulan (dan secara tidak resmi jauh lebih sedikit). Dengan tidak mendapatkan Game Pass, biaya untuk membeli game individual naik dengan cepat, sementara Anda juga dapat memainkannya “gratis” melalui layanan berlangganan Microsoft. Dengan semua game dari Bethesda sudah ada di luar sana, dan dalam waktu sekitar satu tahun juga Katalog Activision-BlizzardTak terhindarkan, kok: kalau kamu suka main, kamu harus punya Game Pass. Ini adalah sebuah masalah.

Setidaknya itu akan menjadi masalah. Sekarang itu belum terjadi. Bahkan, ini adalah solusi saat ini. Ada begitu banyak permainan sehingga Anda tidak dapat membeli semuanya secara terpisah untuk melihat apakah mereka cocok untuk Anda. Dengan Game Pass, Anda akan mendapatkan banyak pilihan judul baru dan klasik yang dapat Anda coba tanpa risiko finansial dengan biaya sekitar 13 euro per bulan.

dia bertemu Semua akuisisi itu Dari Microsoft, penawaran ini juga menjadi semakin menarik dari hari ke hari. Menjadi sangat sulit untuk tetap setia pada merek PlayStation, Nintendo atau Steam. Anda akan merasa benar-benar kutu buku jika Anda terus membayar banyak uang untuk gim baru, sementara semua teman dan kenalan Anda mendapatkan satu demi satu gelar tanpa biaya berkat Game Pass. Ini dia dengan perilaku pembelian Anda.

Game Pass menyebar seperti agama, pelanggannya menjadi penginjil. Aku sendiri yang bersalah. Dan untuk alasan yang bagus. Sejauh ini, ini adalah kesepakatan terbaik saat ini, jadi mengapa tidak merekomendasikannya kepada orang-orang yang, misalnya, ingin kembali bermain lebih sering, atau mencari game di luar genre biasa? Saya tidak akan menyarankan mereka untuk membeli PlayStation 5 atau komputer gaming yang mahal. Saya lebih suka menyarankan Xbox Series S, konsol entry-level terbaik yang dapat Anda beli sekarang Jika Anda bertanya kepada saya. Tetapi bahkan tanpa konsol game fisik, Anda dapat menggunakan Game Pass melalui browser, tablet, atau ponsel Anda.

READ  Android akan segera memindai kode aplikasi baru yang dimuat di samping untuk mencari malware - Tablet & Ponsel - Berita

Saya mengerti bahwa seluruh cerita sejauh ini terdengar mencurigakan seperti propaganda. Hal ini cukup disadari, karena saya ingin tekankan sekali lagi betapa menariknya penawaran Game Pass sekarang. Ini adalah tawaran emas, yang konsekuensi potensialnya hampir terlupakan. Dengan kasar…

Masalah muncul ketika layanan menjadi begitu dominan sehingga sebagian besar pengguna tidak lagi mengonsumsi game dengan cara lain.

Microsoft saat ini sedang mengerjakan kasus klasik akuisisi pelanggan. Dalam beberapa tahun, perusahaan memiliki Lebih dari 25 juta Pelanggan dan masih banyak lagi yang akan datang. bagaimana kamu melakukannya? Dengan penawaran menarik dengan harga yang menarik. Semakin baik penawarannya, semakin banyak orang akan merasa cenderung untuk mendapatkan langganan semacam itu. Secara teori, ini berguna. Lebih banyak pelanggan berarti lebih banyak uang untuk Microsoft dan oleh karena itu lebih banyak keuangan untuk mengembangkan atau “membeli” game, berada di Game Pass sejak hari pertama (atau lebih baru). Tentu saja, jika layanan ini hanya memiliki beberapa juta pelanggan, tidak akan menguntungkan bagi Microsoft untuk membuat game besar seperti Halo Infinite atau Starfield tersedia bagi siapa saja yang berlangganan tanpa biaya tambahan.

Akan tiba saatnya ketika Microsoft akan menaikkan harga langganan Game Pass, tapi itu tidak terlalu buruk. Game Pass diam-diam sangat murah untuk apa yang ditawarkannya, dan kita semua merasakannya. Masalah hanya muncul ketika layanan menjadi begitu dominan sehingga sebagian besar pengguna tidak lagi mengonsumsi game dengan cara apa pun. Tidak ada lagi membeli game bekas dari toko, tidak ada lagi game mandiri melalui eShop dan tidak ada lagi game Sony populer di PS5. Semakin menjadi normal jika ada beberapa game baru untuk dicoba setiap bulan (dan beberapa di antaranya menghilang), semakin kita dapat mengharapkannya sebagai konsumen.

READ  Audi klasik ini adalah mobil bekas paling keren di Gaspedal.nl

Tiket Game Xbox

Persepsi kami (harga) berubah dan ini bukan tanpa risiko. Untuk mengambil diriku sebagai contoh. Sekarang saya pikir tidak apa-apa untuk memiliki Game Pass selain pembelian Switch dan PS5 Anda sendiri. Sebagian karena saya terjebak dengan trik Game Pass yang pintar ini hingga tahun 2024 dan sebagian karena selalu seperti itu. Jika Anda menyukai permainan, belilah. Jika tidak, jangan. Itu sebabnya saya memiliki lebih banyak untuk ditambahkan ke Game Pass, dan fakta bahwa penawarannya sangat bagus membuatnya semakin menyenangkan. Peningkatan ini merupakan kejutan yang menyenangkan hampir setiap bulan.

Betapa berbedanya jika saya tidak punya cara lain untuk bermain. Kemudian saya akan mengunduh satu judul yang menarik mungkin setiap bagian bulan dan menjalankannya dalam waktu singkat, kemudian terlihat frustrasi di sisa pertunjukan. Apakah saya sekarang membayar €20 per bulan untuk ini? Microsoft telah menelan banyak studio selama bertahun-tahun, tetapi apakah itu merilis game setiap bulan yang membuat orang terhibur selama lebih dari beberapa jam? Ini tidak akan pernah berhasil. Semakin banyak Microsoft sekarang memberi kita pertunjukan yang hebat, semakin kecewa saat-saat itu, dan The Elder Scrolls 7 ternyata hanya berdurasi 15 jam.

Yang harus Anda lakukan adalah menonton Netflix. Setelah Anda menjadi klise jika Anda tidak berlangganan layanan streaming ini, karena semua yang layak ditonton ada di dalamnya. Tapi untuk saat ini? Sesekali muncul sesuatu yang saya suka dan saya mengejarnya suatu malam. Tapi ya, apa lagi yang harus saya lakukan? Membeli Blu-ray Film atau Serial TV seharga 20-40€ Tidak yakin apakah itu bagus? Apa yang Anda ambil dari saya? Akan ada saatnya saya juga akan menanyakan pertanyaan ini kepada Ghost of Tsushima 2 atau Marvel’s Spider-Man 3.

Selain itu, pasar untuk layanan streaming menjadi sangat terfragmentasi sejak perusahaan produksi memutuskan bahwa mereka hanya dapat meluncurkan “Netflix” mereka sendiri. Saat ini, Anda memerlukan lima hingga sepuluh langganan untuk terus melihat semuanya. Sekarang ini tidak akan terjadi di industri game, meskipun ada upaya panik dari EA dan Ubisoft. Membuat game terlalu mahal dan rumit bagi penerbit kecil untuk menawarkan pertumbuhan konten yang berkelanjutan. Tidak akan secepat itu, tapi persepsinya sudah berubah.

READ  Ghostwire: Tokyo datang ke Xbox Series X pada bulan April, dapatkan mode permainan baru - Game - Berita

Tentu saja Sony memutuskan untuk membuat game mereka sendiri untuk PS5 lebih mahal dan sekarang meminta 80 euro tanpa rasa malu. Dengan Game Pass, Anda dapat bermain selama setengah tahun, atau bahkan setahun penuh jika Anda sedikit kreatif. Menjadi semakin sulit untuk membenarkan harga pembelian yang tinggi, sementara Sony membutuhkannya lebih dari sebelumnya dengan strategi blockbusternya. Game PlayStation Studios harus terjual jutaan kopi pada hari pertama, atau mereka tidak akan pernah mendapatkan anggaran yang besar.

PlayStation Studios

Jadi saya tidak melihat ada perubahan pada lintasan Sony tahun ini. Beritanya adalah mereka ambil alih bungee Mulai sekarang hingga 2027 game layanan tian langsung Ingin melepaskannya tiba-tiba bukan lagi kejutan. Sony harus. Mereka membutuhkan lebih banyak aliran pendapatan daripada hanya film blockbuster mereka. Saat ini, mereka masih mendapatkannya sebagian besar dari transaksi (kecil) untuk game pihak ketiga, tetapi sedang dibajak kiri dan kanan oleh Microsoft atau pihak ketiga. Hasilnya mungkin aliran pendapatan konstan dari game online gratis yang dapat Anda terus mainkan. Terutama jika mereka dapat memanfaatkan kualitas dan penyelesaian yang membuat PlayStation hebat.

Satu hal yang jelas: Sementara divisi game Sony bekerja lebih baik dari sebelumnya, model bisnis inti tidak lagi layak. Film PlayStation populer mungkin bernilai uang dibandingkan dengan Game Pass semuanya sangat mahal.

Setiap hari Sabtu kolom muncul di Gamer.nl (biasanya) berhubungan dengan peristiwa terkini. Baca juga: