BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gedung Putih mengumumkan KTT Global Corona pada 12 Mei

© REUTERS

Gedung Putih menjadi tuan rumah KTT global tentang infeksi korona pada 12 Mei. Itu diumumkan Senin. Pertemuan itu juga akan membantu mempersiapkan dunia untuk ancaman masa depan lainnya terhadap kesehatan masyarakat.

ltoBuktikan Belka

Ini adalah pertemuan puncak virtual yang diselenggarakan oleh Amerika Serikat dan Jerman, Indonesia, Senegal dan Belize. Negara-negara terakhir saat ini masing-masing memimpin G7, G20, Uni Afrika dan organisasi perdagangan Karibia Caricom.

Tujuannya adalah untuk memobilisasi upaya tambahan untuk mengakhiri epidemi. “Kami menyerukan kepada para pemimpin dunia, masyarakat sipil, organisasi sukarela dan individu untuk membuat komitmen dan solusi baru untuk memvaksinasi, menyelamatkan nyawa dan menciptakan keamanan yang lebih baik di seluruh dunia bagi orang-orang di dunia,” kata pernyataan bersama yang dikeluarkan pada Senin. Pada saat yang sama, ini bertujuan untuk lebih mempersiapkan dunia untuk epidemi di masa depan.

Ini adalah KTT global kedua tentang infeksi corona. Pada 22 September tahun lalu, Presiden AS Joe Biden menjadi tuan rumah acara serupa. Dia kemudian menyerukan lebih banyak upaya di seluruh dunia untuk memvaksinasi virus.

Epidemi korona telah menewaskan lebih dari enam juta orang di seluruh dunia dan menghancurkan ekonomi dunia. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, epidemi belum berakhir dan mungkin ada wabah yang lebih besar.

READ  Xi Jinping menganggap utang miliaran negara lain sebagai alat kekuasaan