BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Transport Online – Indonesia: Menteri Keuangan Rusia pada pertemuan G20

Jakarta – Menteri Keuangan Rusia Anton Siluvanov akan menghadiri pertemuan G20 pekan depan secara digital. Hal ini diumumkan oleh pemerintah Indonesia, yang memimpin kemitraan tahun ini. Para menteri dan pemimpin negara-negara bank sentral G20 akan bertemu di Washington pada 20 April.

Invasi Rusia ke Ukraina Partisipasi Rusia dalam pertemuan G20 telah menimbulkan kontroversi. Bulan lalu, misalnya, Presiden AS Joe Biden menyerukan agar negara itu dikeluarkan dari G20. Amerika Serikat telah mengatakan tidak akan menghadiri KTT ekonomi terbesar dunia di pulau Bali, Indonesia. Pertemuan G20 dijadwalkan untuk musim gugur ini.

Kementerian Keuangan Indonesia juga sedang mempertimbangkan mengundang Ukraina untuk berkonsultasi minggu depan. Ini akan memberikan kesempatan bagi negara non-G20 untuk membahas konsekuensi perang.

G20 terdiri dari 19 negara industri besar, termasuk Cina, Rusia dan Amerika Serikat dan Uni Eropa. Ekonomi mereka bersama-sama menyumbang 80 persen dari ekonomi dunia.

READ  Kedua keluarga tidak menerima kompensasi 737 MAX