BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gelandang Heerenveen Thom Haye dan gelandang Venezia Jay Itzes pindah ke timnas Indonesia

Gelandang Heerenveen Thom Haye dan gelandang Venezia Jay Itzes pindah ke timnas Indonesia

Timnas sepak bola Indonesia mulai memiliki cita rasa Belanda yang kuat. Mereka saat ini berada di Jakarta setelah melengkapi dokumen kewarganegaraannya. Pasangan ini ingin bermain sepak bola untuk tim Indonesia yang sudah memiliki enam pemain Belanda.

Idzes sebelumnya sudah mendapat lampu hijau, namun belum mengikuti Piala Asia di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari. Masa pendaftaran turnamen Asia sudah habis, sehingga pemain Venezia (sebelumnya Go Ahead Eagles) itu harus menunggu hingga laga kualifikasi Piala Dunia berikutnya melawan Vietnam.

Artikel berlanjut di bawah video

Saat Idzes bermain untuk Eagles di Eredivisie selama dua musim terakhir, Haye menghabiskan beberapa waktu di lapangan Belanda. Gelandang ini bermain di level tertinggi untuk AZ, Willem II, ADO Den Haag, NAC Breda dan Heerenveen. Haye lahir di Amsterdam, namun memiliki kakek dan nenek yang berkewarganegaraan Indonesia, yang berarti ia mungkin akan menjadi seorang naturalis.

Hay dan Itses bukan satu-satunya pemain Belanda yang bermain untuk timnas Indonesia. Dengan Sandy Walsh, Marc Klok, Shayne Pattynama, Justin Hubner, Rafael Struijck dan Ivar Jenner, tim Shin Tae Yong sudah mulai mendarat di Belanda. Mantan bek Excelsior Nathan Tjo-a-on juga menjadi kandidat pemain internasional Indonesia.

READ  Anda mencari kakek Anda dari 4400 dari Brabant bernama Van Dienen