BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gelombang panas yang parah menyapu barat daya AS: ‘Las Vegas, 45 derajat’ | di luar negeri

Layanan Cuaca Nasional memperingatkan suhu ekstrem di lima negara bagian, California, Nevada, Utah, Arizona, dan sebagian Colorado. Suhu di sana bisa naik hingga lebih dari 38 derajat Celcius.

“Cuaca yang sangat hangat akan berlangsung hingga Sabtu, diikuti dengan pendinginan bertahap selama minggu depan. Hati-hati karena panas dapat mematikan! Yang terpenting adalah terus banyak minum dan jangan tinggalkan anak-anak atau hewan peliharaan di dalam mobil yang panas.”

Catatan suhu telah dipecahkan di Salt Lake City, Palm Springs dan di tempat lain, dan suhu di Phoenix diperkirakan akan melonjak lebih dari 47C pada hari Jumat. “Sungguh menyedihkan, Anda benar-benar tidak meninggalkan rumah kecuali terpaksa,” kata Hannah Knight, seorang pelayan berusia 20 tahun di Coronado Cafe di Phoenix.

Knight mengatakan restoran memiliki ruang makan di luar, tetapi “ketika suhu mencapai lebih dari 110 derajat Fahrenheit (lebih dari 43 derajat Celcius), tidak ada cara untuk membuatnya nyaman.”

Suhu diperkirakan akan tercatat di banyak kota, termasuk Las Vegas, di mana merkuri kemungkinan akan naik di atas 45 derajat.

READ  Langsung | Vaksinasi mungkin tertunda karena masalah pengiriman Janssen, '74 dan '75 pada gilirannya untuk injeksi Virus corona