BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ghana menanam pohon besar, tujuannya adalah lima juta sehari

Ghana menanam pohon dalam skala besar kemarin sebagai bagian dari perang melawan deforestasi. Pada siang hari waktu setempat, lebih dari 2,5 juta pohon dari 5 juta yang direncanakan telah ditanam, Komisi Lingkungan Ghana melaporkan di media sosial.

“Eksploitasi hutan untuk pembangunan ekonomi belum berkelanjutan dalam beberapa tahun terakhir. Kita harus bertindak sekarang,” kata Presiden Nana Akufo-Addo sebelum menanam biografi. Pokhout adalah kayu keras tropis dan jenis pohon ini dikenal secara lokal sebagai Pohon Kehidupan, karena khasiat obatnya.

Pertanian menggusur hutan

Menurut statistik resmi, negara Afrika barat itu masih memiliki sekitar 1,6 juta hektar lahan semak. Itu sebagian kecil dari apa yang ada di abad terakhir: lebih dari 8 juta hektar hutan. Pohon telah memberi jalan terutama untuk tanaman pertanian. Pada tingkat yang lebih rendah, pertambangan dan penebangan juga berperan dalam deforestasi.

Pemerintah mengklaim ingin membalikkan keadaan sekarang. Oleh karena itu, Hari Hijau Ghana harus menjadi fenomena yang sering terjadi. Target ambisiusnya adalah menanam sekitar 100 juta pohon pada tahun 2024.

Agar bisa mencapai 5 juta bibit per hari, sekitar 7 juta bibit pohon sebelumnya telah dibagikan di sekolah, tempat usaha, dan taman. Di mall-mall di kota-kota besar, pembeli diberikan paket penanaman pohon sendiri.

READ  Saluran TV Majnoun membedakan antara Turki dan Turki