BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NASA mengirimkan video kucing 4K ke Bumi dari jarak 19 juta mil – IT Pro – .Geeks

Seperti yang juga ditunjukkan oleh @aikebah di atas, ini tidak benar :)

Anda sedang berbicara tentang unit biner dan awalannya berbeda untuk itu. Awalan k, M, G, B, T (dan PEZYRQ…) adalah awalan desimal (basis 10) sebagaimana didefinisikan dalam buruk – Ini adalah kilo, mega, giga, dll. Awalan biner adalah Ki, Mi, Gi, Ti (dan Pi, Ei, Zi, Yi, dll). Ini berarti kibi, mebi, gibi, dll.

Selain itu, ada juga beberapa standar JEDEC dari tahun 1990an yang sebagian besar menggunakan awalan SI, namun dalam aritmatika biner. Oleh karena itu kebingungan. Namun, penggunaannya semakin jarang, justru karena tidak ada artinya. SI telah ada jauh sebelum JEDEC dimulai, dan kini semuanya telah distandarisasi dalam ISO/IEC 80000 – atau ISQ, yang kini menjadi dasar SI. Semua ini dibuat pada tahun 2008.

Windows masih menggunakan awalan JEDEC; Jadi ketika Windows mengatakan ukuran file adalah 1MB, seharusnya sebenarnya 1MB atau 1,05MB (kira-kira, tentu saja 1,048576). Apple (seperti yang sering terjadi) sudah menyerah pada hal itu. macOS dari 10.6 (2009) adalah desimal, di iOS hanya dari iOS 11 (2017) dan watchOS masih biner. Produsen hard drive selalu menggunakan awalan SI; Ketika mereka berbicara tentang 1 megabyte, yang mereka maksud sebenarnya adalah 1 juta byte. Oleh karena itu, hard disk 1TB (1 Bumibytes) jadi jika 931 “GB” ditampilkan; Jadi itu 931 gigabyte, bukan gigabyte. Kesalahan terletak pada Microsoft (dan sebelumnya Apple), bukan pada produsen hard drive. Mereka menggunakan awalan yang benar.

Satu-satunya pengecualian dalam semua ini adalah awalan “k”. Kilo (10^3) ​​​​dalam Sistem Satuan Internasional memiliki awalan k, yaitu satu sedikit huruf k Mitra IEC adalah Ki. “KB” selalu artinya sama dengan “KiB”, karena KB didefinisikan oleh JEDEC sebagai 1024 byte dan “KB” tidak ada dalam SI. MB, GB, TB (JEDEC tidak melangkah lebih jauh; mereka tidak memiliki awalan untuk 1 babybyte ;)) bersifat ambigu, karena setara dengan MiB/GiB/TiB.

READ  Jika Anda tidak punya uang untuk membeli dapur baru, Anda selalu bisa membungkus | pedalaman

Sunting: Ngomong-ngomong, mari kita tebak dari negara mana JEDEC berasal dan mengapa mereka salah menggunakan huruf K… Negara yang tanggalnya ditulis dengan cara yang tidak masuk akal sama sekali dan di mana segala sesuatu diukur menggunakan anggota badan dan benda-benda acak ;)

[Reactie gewijzigd door Werelds op 20 december 2023 14:04]