BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gigabyte menghadirkan motherboard pertama tanpa kabel Aorus Stealth Ice dengan soket AM5 – Komputer – Berita

Untuk pertama kalinya, Gigabyte membuat motherboard yang kabelnya disembunyikan di bagian belakang. Perusahaan ini telah memamerkan 'Project Stealth' tahun lalu, namun kini meluncurkan motherboard seri Aorus dengan konsep ini untuk pertama kalinya. Stealth Ice memiliki soket AM5.

Gigabyte memamerkan Aorus B650E Stealth Ice di Computex di Taiwan. Ini adalah pertama kalinya pabrikan merilis motherboard dengan konsep konektor tersembunyi, sesuatu yang menjadi lebih populer di banyak perusahaan pesaing dalam satu tahun terakhir. Misalnya, ASUS membuat motherboard seri BTF dan MSI memiliki Project Zero sendiri, namun Gigabyte adalah perusahaan pertama yang membuat motherboard “tanpa kabel” tahun lalu. Dengan perangkat ini, konektornya ditempatkan sejauh mungkin ke belakang, sehingga kabelnya tersembunyi hampir tidak terlihat.

B650E Aorus Stealth Ice adalah motherboard berwarna putih dengan satu slot PCIe 5.0 dan soket AM5. Hal ini juga membuat motherboard tersebut cocok untuk prosesor Ryzen 9000 baru yang diumumkan AMD sebelumnya pada hari Senin. Namun, catu daya untuk GPU berada di tengah papan, bukan di belakang, sehingga pengguna masih harus mengarahkan kabel ini melalui sisa casing ke catu daya.

READ  Pemain Fortnite dapat membuat game LEGO melalui Editor Unreal Fortnite - Game - Berita