BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Stable Diffusion 3 akan tersedia pada 12 Juni – Komputer – Berita

Perusahaan kecerdasan buatan Stability AI akan merilis model pembuatan gambarnya Stable Diffusion 3 pada hari Rabu, 12 Juni. Perusahaan mengumumkan hal ini pada keynote AMD. Model baru ini sebelumnya tersedia sebagai beta tertutup.

Untuk bekerja pada berbagai perangkat, Stable Diffusion 3 dapat menangani sejumlah parameter berbeda: dari 800 juta hingga beberapa miliar. Secara khusus, jumlah maksimum 8 miliar jauh lebih tinggi dibandingkan model pembuatan gambar versi sebelumnya. Stable Diffusion XL 1.0 yang dirilis tahun lalu masih memiliki jumlah parameter maksimal 3,5 miliar.

Selama keynote, AMD dan Stability AI mendemonstrasikan model baru pada kartu akselerator Instict MI300X. Dibandingkan Stable Diffusion XL, hasilnya jelas lebih baik, performa juga meningkat.

Stable sebelumnya mengatakan bahwa Stable Diffusion 3 adalah kombinasi dari Struktur transformator difusi Dan Pencocokan aliran pengguna. Ini adalah pertama kalinya teknik ini diberikan untuk propagasi yang stabil. Arsitektur transformator difusi adalah proses membagi dan membuat model data menjadi bagian-bagian kecil, dan membuat gambar dari beberapa bagian kecil tersebut, bukan secara keseluruhan. Pencocokan aliran adalah teknik yang memungkinkan gambar dihasilkan lebih baik daripada noise tanpa harus terus-menerus mengulangi penghitungan. Ini akan membuat generator lebih cepat. Selain itu, Difusi Stabil 3 akan berisi teknologi baru untuk mencegah penyalahgunaan model.

Penyebaran stabil 3Penyebaran stabil 3
READ  Sony mengubah dunia musik dengan alat yang hebat