BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gigabyte mengumumkan motherboard Mini-ITX dengan chipset X570S berpendingin pasif – Komputer – Berita

Gigabyte telah mengumumkan motherboard X570SI Aorus Pro AX. Motherboard Mini-ITX mendapatkan chipset X570S dengan pendinginan pasif. Gigabyte belum mengumumkan harga eceran yang disarankan dan tanggal rilis.

Monitor situs teknologi motherboard Gigabyte X570SI Aorus Pro AX Kartu Video. Perusahaan belum menempatkan halaman produk secara online. Tampilan baru menunjukkan kesamaan dengan motherboard Aorus X570 Mini-ITX saat ini.

Perbedaan utama terletak pada pendinginan chipset dan VRM. Model sebelumnya memiliki kipas yang mendinginkan chipset. Model lama juga tidak memiliki penyebar panas pada VRM. Dengan motherboard baru, chipset X570S benar-benar didinginkan secara pasif dan ada heatsink di VRM. Akhiran “WiFi” dari model sebelumnya telah digantikan oleh “AX”, meskipun varian lama sudah mendukung Wi-Fi 6.

Aorus X570SI Pro AX (kiri) dan model lama. Sumber: Gigabyte, melalui Kartu Video

VideoCardz menulis bahwa motherboard mendukung CPU Ryzen 5000, Ryzen 3000, dan Ryzen 2000. Termasuk APUS dengan GPU terintegrasi. Motherboard ini mendukung memori DDR4 yang di-overclock dengan kecepatan maksimum 5100Mbps, sama seperti model sebelumnya.

X570SI Aorus Pro memiliki empat konektor USB 3.2 Gen 1 Tipe A, port USB 3.2 Gen 2 Tipe A, dan konektor USB 3.2 Tipe C. Motherboard ini juga memiliki dua konektor HDMI, konektor DisplayPort 1.2, dan konektor RJ45 untuk 2.5 Ethernet Gbit/s. Produk belum dirilis, tetapi VideoCardz menulis bahwa motherboard kemungkinan akan tersedia secara resmi minggu depan.

Ada lebih banyak produsen yang mengerjakan motherboard X570S dengan chipset yang didinginkan secara pasif. Memperkenalkan ASRock baru saja Sudah beberapa model X570S, sementara ASUS menunjukkan Bahwa perusahaan akan meluncurkan motherboard yang didinginkan secara pasif pada kuartal ketiga. Juga MSI Dilengkapi dengan motherboard X570S yang dibuat oleh Gigabyte sendiri sebelumnya bulan ini Sudah lima motherboard X570S, meskipun perusahaan tidak menawarkan varian Mini-ITX pada saat itu.

READ  Studio di balik Terminator: Resistance hadir tahun 2023 dengan game aksi RoboCop - Game - Berita

Sumber: Gigabyte, melalui Kartu Video