BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Glanerbloempje adalah untuk semua orang

Glanerbloempje adalah untuk semua orang

Glanerbloempje telah memberikan kesenangan kepada orang-orang selama 14 tahun. Orang lanjut usia suka datang ke sana untuk minum kopi atau minum teh. Dan anak-anak yang merasa tidak nyaman di rumah bisa pergi ke sana untuk mengadakan pesta anak gratis.

Hingga Glanerbrook direnovasi, Glanerbloempje tinggal di sebuah rumah perkebunan kayu di samping jalur bersepeda. Sekarang ada ruang kecil sementara di taman. Dan di belakang? Linda Adriaens dari Glanerbloempje membicarakannya.

Yayasan Bloempje

Glanerbloempje adalah bagian dari Yayasan Bloempje. Yayasan ini didirikan pada tahun 2009 oleh Linda Adriaens dan suaminya Mark. Tujuan: Menggalang dana untuk membantu mereka yang kurang beruntung. Linda: “Misalnya, kami menyantuni panti asuhan di Indonesia, tapi kami juga mendampingi anak-anak penyandang disabilitas intelektual.”

Tempat yang bagus untuk orang tua yang kesepian

Pada tahun 2009, Linda melakukan kontak dengan seorang wanita tua yang kesepian. Linda mengundangnya untuk minum kopi setiap minggu. Linda: “Itu menyenangkan, tapi setelah beberapa saat menjadi sedikit membosankan. Lalu saya melihat gudang taman di Glanerbrook. Tempat yang bagus untuk menyambut lebih banyak orang lanjut usia sehingga mereka bisa menghabiskan sore yang menyenangkan bersama. Di Glanerbrook mereka mengira itu adalah sebuah ide bagus juga Taman Kami membiarkan gudang didekorasi dengan indah dan segera setelah itu kami mulai. Nama gudang taman: Glanerbloempje.

Pesta anak-anak gratis

Pada tahun-tahun pertama, Glanerbloempje buka dua kali seminggu. Dan para tetangga menemukan gudang kebun. Semakin banyak relawan yang datang membantu Linda. Pada tahun 2015, Linda sedang mencari tempat untuk baby shower cucunya. Itu menjadi Glanerbloempje. “Anak-anak menyukainya,” kata Linda. “Dari situlah saya mendapat ide untuk lebih sering mengadakan pesta anak. Tapi untuk anak-anak yang tidak punya banyak di rumah, gratis.”

READ  Berita Edam-Volendam, Landsmeer, Purmerend dan Waterland

Memuaskan

Pesta-pesta tersebut sangat sukses. Sekarang ada pesta anak-anak gratis setiap minggu. Linda: “BloombergJ Foundation membiayai pesta-pesta tersebut. Anak laki-laki/perempuan yang berulang tahun dapat mengundang hingga lima orang teman dan kami akan menyediakan kue dan aktivitas menyenangkan. Anak-anak selalu sangat bersyukur. Dan orang tua mereka juga. Kami kini telah menyelenggarakan lebih dari 200 pesta anak-anak dan berharap dapat mengadakan lebih banyak lagi.

Lokasi sementara

Kini Glanerbrook sedang direnovasi, Glanerbloempje memiliki lokasi sementara di Taman Glanerbrook. Linda berkata, “Ini sangat nyaman, tapi kecil. Kami akan segera memiliki sudut sendiri di gelanggang es dengan toilet dan dapur sendiri. Pemerintah kota telah mengatur ini dengan sangat baik untuk kami. Kami sangat senang dengan hal ini. Hal ini memungkinkan kami untuk tumbuh lebih besar lagi.”

Jaringan pendukung

Kami pasti akan melanjutkan pesta anak-anak. Dan bagi para lansia lebih banyak ditinggalkan pada sore hari. Atas nama Malar Shakti, suami saya juga membantu para lansia bersama para relawan. Misalnya dengan transportasi ke dokter. Atau dengan pekerjaan kecil di sekitar rumah. Idenya adalah bahwa orang-orang saling membantu. Ini menciptakan jaringan dukungan untuk komunitas dan komunitas. Karena BloombergJ Foundation diperuntukkan bagi semua orang.