BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Glenn van Straalen kembali bermain

Glenn van Straalen kembali bermain

Glenn van Straalen dan Tim Balap EAB – Donington Park 2022 | © Randy Van Masdyk

Dorna WorldSBK mengumumkan daftar peserta FIM Supersport World Championship musim 2023 pada Kamis 29 Desember. Di antara 22 peserta reguler ada satu orang Belanda, Glenn van Straalen.

Pada tahun 2023, FIM Supersport World Championship akan terdiri dari 22 peserta tetap. Selama kompetisi Eropa, lapangan start akan ditambah dengan delapan pembalap yang akan start dalam apa yang disebut WorldSSP Challenge.

Dibandingkan musim lalu, ada perubahan yang diperlukan terkait pembalap dan timnya. Perubahan signifikan lainnya adalah kembalinya Honda sebagai pabrikan di kejuaraan, dengan tidak kurang dari enam pabrikan berbeda tampil di awal musim depan.

Di antara peserta ada 1 orang Belanda bernama Glenn van Straalen. Tempat start pembalap dari Hoogkarspel telah digantung dalam beberapa pekan terakhir, tetapi akhirnya Van Straalen dan EAB Racing telah mencapai kesepakatan lagi untuk tahun 2023 dan pembalap Belanda itu masih mempertahankan tempat di daftar juara, di mana ia mencapai begitu banyak musim lalu. Tercatat sejumlah posisi di podium.

Berikut daftar lengkap peserta 2023 (Terbitan 28-12-222):

2023-co-duniasp

READ  Pahlawan setelah kematian mereka? "Ayahku tidak ingin dibunuh."