BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia merayakan kemerdekaannya untuk pertama kalinya di ibu kota baru

Indonesia merayakan kemerdekaannya untuk pertama kalinya di ibu kota baru

Indonesia secara resmi merayakan Hari Kemerdekaan untuk pertama kalinya pada hari Rabu di ibu kota masa depan Nusantara di Kalimantan. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara memberikan sambutan kepada para buruh bangunan sebelum mengangkat warna duo nasional. “Tujuan utama perayaan ini, dalam semangat HUT ke-77 kemerdekaan, adalah untuk memperkuat tekad kita membangun ibu kota baru,” katanya.

Ibukota, Nusantara, akan dibangun di provinsi Kalimantan Timur, 1.200 kilometer timur laut dari ibu kota saat ini, Jakarta. Masih belum jelas kapan kota dan ibu kota baru yang ramah lingkungan itu benar-benar akan selesai dibangun. Pemerintah mengharapkan untuk membangun dalam lima tahap, tetapi pendanaan tetap terbuka. Biayanya diperkirakan mencapai 28 miliar euro. Fase pertama dimulai tahun ini dalam kekosongan saat ini di bagian Indonesia dari Pulau Kalimantan. Ini tiga belas kali lebih besar dari kita dan empat kali lebih besar dari Jawa. Hanya enam belas juta orang yang tinggal di sana.

READ  Menara kalah skor dari Beuningse Boys di menit terakhir, SVHA masih menunggu kemenangan pertama | Ulasan Sepak Bola Amatir