BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

GoodHabitz mencari pertumbuhan di luar Eropa – Karma Kebab membuka bisnis katering di Utrecht

1. Pelatih online GoodHabitz ingin berkembang di luar Eropa

Perusahaan Eindhoven membuka kantor baru di luar Eropa, setahun setelah proses mendepositokan 212 juta euro untuk saham mayoritas di GoodHabits. Sebuah kantor dibuka di kota metropolitan Brasil Sao Paulo minggu ini, kata laporan The Financial TimesLokasi di Meksiko, Australia dan Turki akan menyusul dalam beberapa bulan mendatang. Tahun depan, mantan Sprout Challenger ingin mengunjungi Indonesia, India, dan China. Didirikan pada tahun 2011 oleh Maarten Franken dan Patrick Stijfs, perusahaan ini sekarang memiliki 350 karyawan dan sudah aktif di tiga belas negara Eropa. “Sekarang kami melihat ekonomi utama di luar Eropa,” kata direktur perdagangan Eric Creasy.

‘Juga dikenal sebagai Netflix pembelajaran’

2. Karma Kebab membuka bisnis di Utrecht

Setelah menjual kebab vegetarian melalui festival, supermarket, dan layanan pengiriman, para pria Karma Kebab memulai petualangan baru. Perusahaan Pascal Labrie, Marcel van der Heijden, Hidde Stolwijk dan Ivo van der Pauw membuka tempat katering. Bekas gudang sepeda di Utrecht akan diubah menjadi ruang acara. Pasti ada ruang untuk makanan dan minuman di lokasi, tetapi juga untuk konser dan olahraga (bar). Sepuluh cabang direncanakan akan dibuka dalam dua tahun ke depan.

Startup ini membuat kebab dari biji-bijian dan celeriac

3. Kabinet melonggarkan aturan bagi pengusaha dengan kredit pajak

Pengusaha yang telah menumpuk utang pajak yang signifikan selama pandemi virus corona akan mendapatkan rencana pembayaran yang lebih fleksibel. Pengusaha dapat membayar cicilan bulanan selama seperempat dan memiliki opsi untuk memasukkan rincian pembayaran. Menginformasikan bahwa tidak ada penundaan pembayaran lebih lanjut Pemerintah pusatSaat ini, 279.000 pengusaha secara kolektif berutang 21 miliar euro. Awalnya, 47 miliar euro beredar di antara 400.000 pengusaha. Debitur pajak harus melunasi utangnya dalam waktu lima tahun sejak Oktober 2022.

READ  Kapten Jordi Amat meninggalkan Jupiter untuk berpetualang di Indonesia - Belgia

4. Klarna Hilir lebih kuat dari yang diharapkan

Setahun yang lalu, petani Klarna bernilai $46 miliar dalam putaran investasi setelah pembelian Swedia sekarang dibayarkan. Perusahaan saat ini mencoba mengumpulkan uang lagi, tetapi valuasinya turun tajam. Pada 24 Mei, ada pembicaraan tentang penilaian $30 miliar, naik dari $15 miliar dua minggu lalu, dan sekarang perusahaan tidak akan melampaui $6 miliar, menurut laporan. BloombergOrang dalam menyarankan perkiraan ini dapat ditarik lebih jauh menuju 10 miliar. The Wall Street Journal sebelumnya melaporkan bahwa Sequioa Capital akan memimpin putaran investasi $650 juta dengan penilaian $6,5 miliar.

5. Tesla menawarkan lebih sedikit mobil

Tesla telah melihat jumlah mobil yang dikirim – setiap tiga bulan – untuk pertama kalinya dalam dua tahun lembahPada kuartal kedua, 254.695 mobil dikirim, turun 18 persen dari kuartal pertama. Perusahaan mengaitkan penurunan tersebut dengan masalah rantai pasokan, tindakan virus corona yang lebih ketat di China dan protes atas pembukaan pabrik di Berlin dan Austin. Dibandingkan triwulan II tahun lalu, ada pertumbuhan sebesar 26,5 persen.

Ingin menerima pesan ini setiap hari?

Mendaftar untuk Startup & Timbangan buletin MT/Sprout,
Setiap hari dengan berita terbaru tentang startup, scaleup, dan fakeup.

6. Dan kemudian ini: ‘Instabox membayar hampir 25 juta untuk Red je Packetje’

Ketika Sam Rohn menjual Red Zee PocketJ ke Instabox Swedia tahun lalu, dia bungkam tentang harga akuisisi. Majalah bisnis Quote memeriksa laporan tahunan dan berpendapat bahwa perusahaan seharusnya dibayar kurang dari 25 juta euro. Satu sisi neraca memiliki niat baik di bawah EUR 18 juta dan aset tetap EUR 6 juta. ‘Selain itu, di sisi lain neraca, 15 juta euro telah dibayarkan dalam bentuk premi dan lebih dari 10 juta euro dipinjamkan.’ Pada tahun 2021, perusahaan Belanda kehilangan 11 juta euro dengan omset yang tidak diketahui.

Mengapa Sam Rhone Red menjual paket Anda ke Instabox Swedia

Yang juga kami baca:

  • Anders Invest berinvestasi di pembuat top dapur Arte dan Horizon Naturvoding. kanThe Financial Timeskan
  • Pelanggan platform kripto yang dijadwalkan Celsius akan memiliki sedikit kepercayaan diri dalam menerima dana mereka. kanJurnal Wall Streetkan
  • Tidak ada yang tumbuh dan investor semakin menyarankan perusahaan rintisan untuk menjual perusahaan karena perubahan iklim. kanBuku promosikan
  • Agama dan AI tampaknya tidak ada hubungannya satu sama lain, tetapi beberapa orang tetap dapat menghubungkannya. Apakah AI memiliki jiwa? kanVox.comkan
READ  Pembalap Formula E menantikan sirkuit baru Jakarta

Dengarkan juga podcast MT/Sprout terbaru: