BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google memperluas fungsionalitas pengelola kata sandi Chrome ke semua platform – Komputer – Berita

Pengelola kata sandi bisnis seperti Lastpass, Dashlane, OnePass, Bitwarden, dll. tidak melakukan apa pun untuk orang di rumah kecuali Anda ingin membagikan kata sandi atau menyimpan dokumen tertentu “dengan aman”. Alasan orang berpikir itu lebih aman adalah karena itu bukan Google dan memiliki 2FA, tetapi yang terakhir hanya berlaku untuk layanan web di mana Anda harus mengautentikasi. Setelah sinkronisasi selesai, Anda dapat membuka kunci file hanya dengan kata sandi utama dan itu berjalan cukup lancar akhir-akhir ini. Karena cukup banyak orang yang juga menyimpan kode pemulihan dan kunci OTP mereka, terkadang dia benar-benar pesta saat membuka filenya.

Kata sandi Google bukan lagi solusi browser lama di masa lalu. Di Android, Chrome OS dan juga iOS, saya pikir area aman digunakan untuk penyimpanan. Saya hanya bisa memuji ekstensi atau plugin apa pun yang tidak melihat ke DOM halaman web atau berjalan sebagai pengait untuk melakukan input tertentu. Terutama ketika Anda melihat berapa banyak orang yang menonaktifkan aplikasi pembaruan otomatis.

Jika Anda melihat Apple, Microsoft dan Google, mereka memberi konsumen solusi manajemen kata sandi yang layak dan aman. Ini menimbulkan pertanyaan tentang nilai tambah pengelola kata sandi pihak ketiga. Dengan beberapa pengecualian, itu akan sedikit dan pertanyaannya adalah apakah Anda dapat menghabiskan biaya ini dengan lebih baik untuk kunci Yubi, misalnya sebagai metode otentikasi alternatif.

Melihat ke mana arah manajemen identitas dan otentikasi untuk konsumen, masuk dengan akun Apple/Microsoft/Google Anda hanya akan meningkat di periode mendatang. Ini juga mengurangi kebutuhan akan kata sandi. Jika Anda melihat model penetapan harga Lastpass, misalnya, mereka sebenarnya harus melakukan beberapa trik agar pendapatan mereka tetap setara.

READ  Teleskop Luar Angkasa James Webb juga terlihat 'dari dekat': gambar pertama Jupiter