BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google menampilkan AI kreatif yang dapat membuat video realistis – IT Pro – Berita

Google memamerkan demo produk kecerdasan buatan yang mampu membuat video berdurasi hingga lima detik. Alat tersebut dinamakan Lumiere. Ini masih beta dan belum diketahui kapan Lumiere akan tersedia untuk pengguna.

Lumiere mampu membuat video realistis berdasarkan masukan teks. Dimungkinkan juga untuk memindahkan gambar sebagian atau seluruhnya. Selanjutnya, Lumiere dapat meniru gaya suatu gambar, seperti menggambar, lalu membuat video dengan menggunakannya. Dimungkinkan juga untuk mengedit video menggunakan perangkat lunak. Dalam satu contoh Ditampilkan oleh Googletidak hanya mengubah warna, tetapi juga model gaun yang dikenakan wanita tersebut, hanya dengan memberikan input teks.

Di kertas itu Di arXiv Setelah dipublikasikan, tim peneliti Google menjelaskan cara kerja program tersebut. Tim mengembangkan arsitektur baru yang disebut “Space-Time U-Net”. Hal ini memungkinkan untuk membuat video sekaligus. Hal ini harus membedakan arsitektur dari model yang ada, yang menghasilkan keyframe terdistribusi pada langkah pertama, setelah itu frame perantara diinterpolasi dengan resolusi temporal yang unggul. Resolusi super temporal adalah teknologi pemrosesan gambar yang digunakan untuk meningkatkan resolusi temporal video. Tujuannya adalah untuk membuat bingkai perantara dari bingkai yang ada di video, sehingga secara efektif meningkatkan kecepatan bingkai video. Tidak demikian halnya dengan Lumiere, yang menghasilkan gambar tanpa resolusi tinggi.

Output yang dihasilkan saat ini terbatas pada video yang hanya berdurasi lima detik dan beresolusi 1024 x 1024 piksel. Google sendiri menganggap resolusi tersebut rendah, namun belum jelas apakah versi sistem yang akan datang akan mendukung resolusi yang lebih tinggi. Lumiere saat ini merupakan proyek penelitian dan oleh karena itu belum tersedia untuk masyarakat umum. Tidak diketahui kapan atau apakah ini akan terjadi.

READ  Badai matahari di Belanda: 'Ini bisa berdampak buruk secara sosial, tapi tidak malam ini'