BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google mengakhiri Mode Mengemudi Otomatis seperti Android di Asisten Google – Tablet dan Ponsel – Berita

Google akan berhenti menggunakan Mode Mengemudi di Asisten Google bulan depan. Dasbor ini menawarkan, antara lain, layar navigasi, saran media, dan kontrol audio saat mengemudi. Mode mengemudi Google Maps akan tetap berfungsi.

google Konfirmasi ke 9to5Google Perusahaan akan tidak ada lagi mulai 21 November Mode mengemudi untuk Asisten Google. Mode ini memberi pengguna dasbor seperti Android Auto di ponsel cerdas mereka. Fitur ini menampilkan halaman seperti layar awal dengan navigasi peta, pemutar musik, kontrol volume, dan tombol untuk melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan. Pengguna dapat mengaktifkan fitur tersebut menggunakan perintah suara “Hai Google, ayo mengemudi” atau pintasan di layar beranda.

Mode Asisten Mengemudi diperkenalkan tahun lalu. Ini berfungsi sebagai penerus aplikasi Android Auto untuk ponsel, di mana Google berhenti di android 12. Pada saat itu, Google mengatakan perusahaan akan membawa pengguna ke mode mengemudi di Asisten Google. Dengan dihapusnya fitur ini, alternatif Android Auto lengkap tidak lagi tersedia di sistem operasi seluler Google.

Google juga memperkenalkan mode mengemudi di Maps, yang masih akan tersedia. Mode ini dapat diakses melalui aplikasi Google Maps untuk Android. Mode mengemudi di Google Maps lebih sederhana daripada mode asisten. Ini menawarkan layar ikon besar untuk panggilan telepon, pesan, kontrol media, dan berbagai aplikasi. Google memberi tahu 9to5Google bahwa sebagian besar pengguna telah menggunakan mode ini.

READ  Polisi merilis aplikasi 112NL untuk orang yang mendengar atau berbicara kurang baik - IT Pro - Berita